Home » Aneh & Unik » PERJUANGAN KAKEK TUA RENTA PENJUAL PISANG DAN SAPU INI BIKIN HATI TERENYUH
PERJUANGAN KAKEK TUA RENTA PENJUAL PISANG DAN SAPU INI BIKIN HATI TERENYUH

PERJUANGAN KAKEK TUA RENTA PENJUAL PISANG DAN SAPU INI BIKIN HATI TERENYUH

Sudah tentu tak terhitung ada berapa jumlah para lansia yang masih terus bekerja demi mencukupi kebutuhan hidup keluarganya. Berikut kisah yang diunggah oleh Kennedi TR melalui akun Facebook miliknya yang bernama Kenzo Di Ambrosini.

Tak sengaja warga sukabumi itu bertemu dengan seorang bapak yang sudah sangat berumur yang berjalan kaki menjajakan buah pisang di pinggiran jalan Desa Karang Tengah, Cibadak, Sukabumi.

Dan karena kasihan kemudian dia membeli beberapa sisir buah pisang yang dijual oleh Abah Sardi, nama dari kakek yang sudah terlihat sangat tua itu.

PERJUANGAN KAKEK TUA RENTA PENJUAL PISANG DAN SAPU INI BIKIN HATI TERENYUH

Tak lupa Kennedi mengabadikannya melalui hapenya. Kemudia foto-foto itu dia unggah dengan tulisan, “Alhamdulillah habis dagangannya ya Bah, Sehat terus Abah. Tuhan, sudah sepuh si Abah.”

Tak lama para netizen pun membanjirinya dengan berbagai macam komentar,

“abah yang masih mau usaha ini lebih mulia daripada yang hanya meminta-minta. BTW abah ini juga jihad,” tulis Syam Irawan.

“semoga sehat abah dan Allah selalu melindungi abah amiiin..,” tulis Cabie Joe.

PERJUANGAN KAKEK TUA RENTA PENJUAL PISANG DAN SAPU INI BIKIN HATI TERENYUH

Bahkan beberapa netizen ada yang kemudian datang ke rumah Abah di Desa Cipetir, Sukabumi. Hal ini diketahui dari sebuah akun facebook milik Asep Iwan Firmansyah.

Saat itulah diketahui bahwa Abah saridi berjualan pisang dan sapu lidi untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-harinya. Mereka juga menumpang di sebuah rumah milik pasangan Parman dan Iyah. Meski keluarga ini tergolong kurang mampu tapi mereka ikhlas

Asep juga menulis, “dalam 1 hari abah paling banyak membawa 10 sampai 15 ikat sapu berarti abah sardi dalam sehari dapat Rp.15ribu jika semua sapu habis terjual. Kadang dalam sehari cuman terjual 5 ikat sapu. Kesehatan abah juga sudah semakin menurun, ini terbukti tadi siang abah lagi berjualan tiba-tiba ada yang dirasakan yaitu sakit pada lambung serta pendengarannya sudah tidak normal.”

Semoga perjuangan Abah bisa memberikan inspirasi bagi kita semua.

Baca juga informasi mengenai Sudah Hampir Mati Cewek Ini Diselamatkan Dengan Tulisan Yang Ada Di Gelas Kopi

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...