Home » Aneh & Unik » Persiapan Pengalaman Buruk dalam Memasuki Tempat Kerja Baru
Persiapan Pengalaman Buruk dalam Memasuki Tempat Kerja Baru

Persiapan Pengalaman Buruk dalam Memasuki Tempat Kerja Baru

Sebagian besar orang dewasa akan memilih jalur karyawan yang bekerja pada sebuah perusahaan. Sebagian lagi memilih untuk menjadi pengusaha. Ketika seseorang masih bekerja di satu perusahaan, ada banyak pengalaman yang akan ia dapatkan, baik dari sisi pekerjaan maupun juga dari sisi sosial.

Saat seorang karyawan yang baru petama kali masuk ke dalam dunia kerja maupun yang sudah pernah bekerja sebelumnya akan mengalami hal yang sama ketika datang pertama kali ke kantor yang baru. Untungnya bagi yang sudah pernah bekerja sebelumnya dapat menjadi lebih siap dengan kondisi tempat yang kerja yang baru.

Ada pengalaman yang baik dan buruk ketika menginjakan kaki di hari pertama masuk kerja. Contoh yang baik seperti bertemu dengan teman baru atau mungkin lawan main yang bisa dijadikan target (gebetan), atau mungkin saja anda bisa bertemu dengan kawan lama di tempat kerja yang sama. Pengalaman yang baik akan membuat kita menjadi lebih semangat dalam bekerja. Tetapi jika yang didapat adalah pengalaman buruk?

Ketika karyawan baru datang ke sebuah perusahaan, terkadang anda tidak tahu harus berbuat apa. Tidak tahu ruangan tempat anda bekerja, atau mungkin tidak kenal siapa – siapa karena orang yang seharusnya menemui anda di pagi itu belum datang. Pengalaman buruk kedua dimana anda mungkin saja bertemu dengan mantan kekasih atau mantan gebetan yang sudah lost contact bertahun – tahun dan bekerja dalam satu ruangan. Hal tersebut tentu saja membuat anda menjadi canggung. Pengalaman buruk ketiga adalah ketika orang yang seharusnya memberikan job desk dan mengajari anda tidak datang di hari yang bersangkutan sehingga anda seperti menjadi orang linglung di dalam kantor.

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...