Home » Aneh & Unik » Pohon Kamper 700 Tahun di Jepang Ini Menimbulkan Kehebohan Pada Saat Akan di Tebang

Pohon Kamper 700 Tahun di Jepang Ini Menimbulkan Kehebohan Pada Saat Akan di Tebang

Unikdanlucu.com – Sebuah pohon kamper yang telah berusia 700 tahun dan masih berdiri tegak di tengah stasiun Kayashima, Osaka ini sempat menimbulkan kehebohan bagi para pekerja yang akan memotong pohon yang bernama Kusu itu.

Pasalnya ada sebuah kejadian yang sangat tidak masuk diakal, pada saat dahan dari pohon yang berbentuk seperti brokoli raksasa itu akan ditebang, tiba-tiba saja pekerjanya langsung mengalami demam. Bahkan ada yang melihat kejadian aneh seperti muncul asap dari ranting dan ada ular putih yang keluar dari pohon tersebut.

Kejadian ini kemudian dikait-kaitkan dengan kepercayaan masyarakat setempat yang mengganggap pohon itu adalah tempat tinggal dewa. Sehingga dengan menebang pohon Kusu itu sama saja dengan mengusir dewa dari tempat tinggalnya.

Namun tidak semua warga percaya akan hal itu, dan berikut ujar dari salah satu warga Jepang yang tidak percaya dengan mitos yang beredar,

“Pohon itu tidak ditebang karena orang-orang Jepang mencintai alam dan menginginkan lingkungan yang hijau. Orang Jepang tidak berpikir hingga ke arah mistik.”

Akhirnya pihak stasiun pun menyerah dan memilih untuk membiarkan Pohon itu menjadi saksi pembangunan kota dengan cara dibuat lubang diatas pohon itu agar bisa tetap hidup dan bertumbuh secara alami.

Bahkan kini pohon itu malah diberi pembatas pada sekelilingnya, dan pohonnya sendiri diberi tali untuk membatasi kawasan suci yang bernama Shimenawa. Dan  dijadikan semacam kuil oleh para warga sekitar.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Sebuah Maskapai Penerbangan di Jepang Bikin Tempat Duduk Khusus Hewan Peliharaan di Dalam Kabin Pesawat

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...