Home » Aneh & Unik » Polisi China Kini Dibekali Senapan Canggih Untuk Tangkal Gangguan Drone. Keren!

Polisi China Kini Dibekali Senapan Canggih Untuk Tangkal Gangguan Drone. Keren!

Unikdanlucu.com – Kehadiran pesawat tanpa awak atau yang biasa disebut drone ini terkadang kehadirannya bisa mengganggu jika diterbangkan secara ilegal oleh para pilot yang tidak berlisensi.

Bahkan di Bandara di China pun sempat terkena dampak kejahilan dari para pilot drone yang menerbangkan produk drone DJI di dekat pesawat sipil di awal tahun 2017 kemarin.

Selain kejadian di Bandara, seorang pilot drone juga ada yang ditahan akibat menerbangkan drone di ajang Formula E tanpa ijin dan parahnya lagi tidak berlisensi. Sebab menurut otoritas penerbangan sipil di China pada tahun 2015, setiap operator drone harus memiliki lisensi jika menerbangkan drone diats 7 kg

Atas beberapa insiden yang terjadi itulah, sekarang pihak kepolisian China telah membekali beberapa personilnya dengan 20 senapan canggih agar bisa menangkal drone yang terbang tanpa ijin.

Senapan canggih seharga Rp. 482,9 juta ini bukanlah senapan berpeluru melainkan senapan yang bisa mengeluarkan gelombang tertentu sehingga bisa mengganggu gelombang radio antara drone yang ditembak dengan remote yang digunakan oleh para operator tersebut. Untuk jaraknya sendiri, senapan yang khusus didatangkan untuk meningkatkan keamanan pada ajang Wuhan Marathon 2017 ini menghasilkan gelombang dengan jarak maksimal 1 Km.

Jadi drone yang ditembak itu tidak akan rusak melainkan dipaksa untuk melakukan pendaratan secara otomatis sehingga petugas bisa mengamankan drone tersebut.

Benar-benar senjata yang sangat canggih bukan?

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Gak Nyangka! 5 Bocah Poso Ini Nyanyi ‘Hip Hip Hura Hura’ Dan Videonya Viral!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...