Home » Aneh & Unik » Porter Jujur Yang Kembalikan Uang Rp. 254 Juta Temuannya Itu Adalah Bukti Masih Banyak Orang Jujur di Indonesia

Porter Jujur Yang Kembalikan Uang Rp. 254 Juta Temuannya Itu Adalah Bukti Masih Banyak Orang Jujur di Indonesia

Unikdanlucu.com – Kisah seorang porter yang setiap hari bekerja di Stasiun Kroya Cilacap ini adalah bukti bahwa masih ada banyak orang jujur di Indonesia.

Kisah ini bermula ketika ada seorang porter yang bernama Supriyanto yang tengah rehat di salah satu kafe yang ada di stasiun seusai membawakan barang para penumpang.

Namun tak disangka bangku yang Supriyanto duduki itu terdapat sebuah tas berwarna putih yang tidak bertuan karena para penumpang sudah pada naik kereta.

Akhirnya Supriyanto mencoba menanyakan siapa yang baru saja duduk di bangku tersebut kepaa pihak kafe dan menurut pengakuan pengelola kafe ada 2 orang pria dan wanita.

Supriyanto sebenarnya bisa saja langsung membawa pulang tas tersebut kerumah, tapi ternyata dia tidak melakukan hal tersebut dan memilih untuk mengembalikannya ke pihak aparat keamanan dan kepala stasiun.

Selanjutnya oleh pihak otoritas keamanan stasiun tas tersebut dibuka untuk mencari tahu pemilik dari tas tersebut. Rupanya isi di dalam tas itu sempat membuat terkejut para petugas karena berisi barang-barang berharga seperti buku rekening, paspor, uang tunai singapura senilai Rp. 240 juta dan uang rupiah sebesar Rp. 14,7 juta.

“Saya pasrahkan saja tas itu kepada otoritas stasiun. Saya ikhlas mengembalikan tas itu ke pemiliknya. Karena itu bukan hak saya. Selanjutnya tas tersebut ada di kantor dan saya kembali lagi bekerja untuk menunggu orang yang mau menggunakan tenaga saya untuk membawakan barang-barang para penumpang.”

Supriyanto pun tak berharap mendapatkan imbalan dari sang pemilik tas lantaran di memilih untuk melupakannya saja. Kisah seorang porter yang bernama Supriyanto ini akhirnya menjadi sosok inspiratif bagi banyak orang.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Saking Paniknya, Sang Ibu Panggil Polisi Untuk Mengeluarkan Anaknya Yang Terbaring di Dalam Mobil, Ternyata Wanita Ini Sedang Tidur Pulas!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...