Home » Aneh & Unik » Pria ini Berpetualang ke Seluruh Negeri Hanya Dengan Kursi Roda
Pria ini Berpetualang ke Seluruh Negeri Hanya Dengan Kursi Roda

Pria ini Berpetualang ke Seluruh Negeri Hanya Dengan Kursi Roda

Kursi roda yang digunakan oleh pria asal China bernama Quan Peng tidak memiliki rem atau jenis motor otomatis. Untuk mendorong dan menahan diri dia hanya menggunakan tangannya. Dalam dua tahun terakhir, Quan telah melalui lebih dari 60 pasang sarung tangan kanvas ketika sudah mencapai jarak 3.000 mil (5.000 kilometer) dengan melakukan perjalanan ke seluruh China hanya dengan kursi roda.

“Saya ingin mengatakan kepada dunia bahwa orang cacat bisa bertahan hidup mandiri,” katanya.

Tujuan utama dari Quan adalah  Sanya yaitu provinsi Hainan, China Selatan yang sering disebut oleh orang Cina sebagai ujung dunia. “Saya pernah mengatakan kepada seorang gadis kalau aku bisa pergi untuk melihat ujung dunia dengan kondisi seperti ini, tapi dia tidak percaya bahwa orang seperti saya mampu melakukan hal itu,” katanya saat awak media sedang bertemu dengan dia di Hong Kong.

Pria ini Berpetualang ke Seluruh Negeri Hanya Dengan Kursi Roda
“Sekarang, saya hampir sampai  dengan kemampuan saya sendiri, tanpa bantuan orang lain.” Quan menceritakan pengalamannya kepada awak media bahwa perjalanannya yang seorang diri menyebabkan dirinya kesepian dan orang sering menatapnya, seolah-olah mereka sedang menonton kera.
“Beberapa ada yang bahkan tertawa ke wajah saya, ketika saya memberitahu mereka bahwa saya sedang berkeliling Cina,” katanya. “Mereka pikir aku hanya seorang pengemis atau orang gila. Dan itulah persepsi umum untuk orang-orang cacat di Cina.” Quan ingin menggunakan perjalanannya untuk membantu mengubah persepsi itu. Ia percaya bahwa semakin banyak orang mengenal orang cacat, semakin mereka akan menghormati penduduk yang kurang beruntung ini. Semuanya ini dimulai 14 tahun yang lalu, ketika sebuah operasi untuk menyembuhkan kelumpuhan Quan telah gagal. ”

Baca juga informasi mengenai → Masih Demam Pokemon? Ini Dia Donut Versi Pokemon

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...