Home » Aneh & Unik » Pria Ini Bikin Heboh! Beli Kayu Biasa Rp. 388 Ribu, Dijual Kembali Rp. 3 Miliar dan Ada Yang Ketipu!

Pria Ini Bikin Heboh! Beli Kayu Biasa Rp. 388 Ribu, Dijual Kembali Rp. 3 Miliar dan Ada Yang Ketipu!

Unikdanlucu.com – Ada banyak sekali modus penipuan yang terjadi di internet terutama dalam hal jual beli online. Salah satunya adalah banyak yang memesan barang dan setelah melakukan pembayaran dan barang dikirim tidaks sesuai dengan yang diharapkan atau sesuai dengan kesepakatan di awal.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pria yang berasal dari Zhejiang, Tiongkok ini. Pria yang bernama Lin ini telah melakukan penipuan dengan cara menjual kayu biasa yang dibelinya dengan harga Rp. 388 ribu tapi dia jual kembali dengan harga Rp. 3 Miliar.

Untuk memuluskan aksi curangnya tersebut, Lin menggunakan cara yang bisa dibilang sangat licik yaitu memberikan label palsu kayunya itu sebagai kayu spesies Phobe Zhenna. Yaitu jenis kayu yang sangat jarang di Tiongkok dan hanya digunakan oleh kaisar Tiongkok untuk membangun kompleks Forbiden City atau Kota Terlarang.

Seperti yang diketahui bersama bahwa pohon Phobe Zhenna ini merupakan jenis pohon yang sangat langka dan dilindungi di Negara Tiongkok.

Ternyata Lin berhasil mengelabuhi salah seorang pembelinya. Dan apesnya lagi adalah sang pembeli sadar bahwa telah membeli kayu biasa dengan harga Rp. 3 Miliar itu setelah 6 bulan kemudian.

Akhirnya pembelinya itu mencoba untuk menghubungi Lin karena telah menipu dirinya. Tapi nomor Lin sudah tidak dapat dihubungi, sehingga Lin dilaporkan ke pihak berwajib oleh pembelinya tersebut. Akhirnya Lin tertangkap dan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya itu dengan mendekam di balik jeruji besi.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Hidangan Sahur Ini Dijual Dengan Harga Yang Fantastis! Sepaket Rp. 403 Juta

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...