Home » Aneh & Unik » Pria Ini Memberikan Service Gratis di Bengkelnya Jika Mau Baca Alquran 1 Jam

Pria Ini Memberikan Service Gratis di Bengkelnya Jika Mau Baca Alquran 1 Jam

Unikdanlucu.com – Bengkel motor sederhana yang bernama Remaja Motor di Jl. Hertasning Baru Makasar ini akan memberikan service motor gratis atau penggantian oli gratis bagi para pengunjung tapi dengan 1 syarat. Syarat yang diberikan pun sangat mudah yaitu cukup meluangkan waktu 1 jam untuk membaca Alquran.

Hal ini dilakukan oleh sang pemilik bengkel yang bernama Hasanuddin bukan untuk membuat bengkelnya menjadi terkenal ataupun mencari keuntungan. Dan berikut ujar dari pria usia 45 tahun itu,

“awalnya saya terinspirasi dari sebuah postingan di salah satu SPBU di Pulau Jawa yang akan memberikan bahan bakar gratis bagi pengendara yang bisa menghafal ayat suci Alquran. Dan dari situlah saya akhirnya menyiapkan Alquran dan air mineral bagi para pengunjung yang berkenan membaca dan melantunkan ayat suci Alquran di bengkel. Nantinya tinggal pilih, mau oli gratis atau service motornya yang gratis. Ide ini saya sudah terapkan sejak bulan Juli tahun lalu. Paling gak sehari ada 2-3 orang yang membaca Alquran. Rata-rata sih yang ngebaca mayoritas remaja. Dulu awal-awal omzet saya sempat menurun tapi sebenarnya kami bukan mencari keuntungan dari membaca Alquran ini. Saya hanya mau orang-orang meluangkan waktunya sedikit untuk membaca Alquran. Tidak masalah kalau masih tersendat-sendat. Sekalian bikin program ini untuk bersedekah dan berbagi rezeki ke sesama umat Muslim saja. Ya, sama-sama kita dapat pahala.”

Walau hanya bengkel sederhana, Hasanuddin tetap bisa menyekolahkan ke-6 orang anaknya hingga saat ini. Dan besar harapannya agar program ini bisa terus berjalan. Akhirnya kisah dari Hasanuddin ini menjadi viral di berbagai media sosial dan sangat menginspirasi bagi setiap kita.

Bagaimana menurut anda?

Baca Juga Informasi Mengenai Akibat Parkir Sembarangan di Mall dan Pemiliknya Menjadi Viral di Media Sosial

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...