Home » Aneh & Unik » Pria Ini Pantang Lelah Ajar Mengaji Meski Fisiknya Tidak Sempurna

Pria Ini Pantang Lelah Ajar Mengaji Meski Fisiknya Tidak Sempurna

Unikdanlucu.com – Meski tidak memiliki fisik yang sempurna, pria asal Karangasem, Kab. Batang ini selalu berbuat baik kepada anak-anak di sekitar tempat tinggalnya dengan cara menjadi guru mengaji.

Slamet tak pernah mengeluh lelah ketika mengajar mengaji di sebuah TPA yang berada di dekat sekitar tempat tinggalnya.

Sejak lahir, Slamet mengalami kondisi kalainan fisik bawaan sehingga saat ini dia harus berjalan merangkak. Meski tubuhnya tidak seperti pria normal lainnya, pria usia 33 tahun itu tak pernah patah semangat, mengeluh atau rendah diri.

“Saya mulai mengajar sejak tahun 1997-1998. Awalnya hanya ada beberapa anak yang mau belajar. Tapi lama-lama semakin banyak. Sekarang ada sekitar 60 anak yang belajar mengaji di sini. Dengan menjadi guru mengaji untuk anak-anak, saya berharap bahwa anak-anak itu bisa membaca Al Quran, mengamalkan apa yang mereka pelajari, shalat dengan rajin dan menjalankan kewajibannya sebagai umat islam dan menguasai ilmu sebagai bekal mereka saat dewasa di dunia hingga akhirat. Saya ingin anak-anak nantinya mau mendoakan orang tua mereka, berbuat baik kepada sesama dan punya bekal agama yang cukup,” ujar Slamet.

Pria ini dikenal oleh para warga sebagai pria yang rajin beribadah, baik, ramah dan pantang menyerah meski kondisi fisiknya tidak sempurna.

Berikut ujar sang ibu yang bernama Casropah, “putraku ini sangat rajin beribadah dan selalu menyempatkan waktunya buat shalat berjamaah di mushola dekat rumah. Selain sebagai guru mengaji, slamet juga sibuk berjualan pulsa dan membuat kerajinan tangan dari enceng gondok.”

Kini kisah dari Slamet ini telah menjadi inspirasi bagi setiap pria yang bermalas-malasan meski memiliki kondisi tubuh yang sempurna.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Gadis Ini Datang Dengan Kalkulator Karena Tidak Punya Teman Kencan ke Pesta. Waduh!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...