Home » Aneh & Unik » Pria Ini Sangat Ahli Memperbaiki Motor Meski Buta

Pria Ini Sangat Ahli Memperbaiki Motor Meski Buta

Unikdanlucu.com – Memiliki sebuah keterbatasan sepertinya bukanlah penghalang bagi pria usia 60 tahun ini untuk mandiri dan menafkahi keluarganya.

Pria yang bernama Zhu Shuyou yang berasal dari Yibin, Provinsi Sichuan telah membuktikan bahwa dengan ketekunan dia bisa berhasil, bahkan kini dia menjadi orang kaya di desanya hanya dari usahanya memperbaiki sepeda motor yang rusak dari warga sekitar.

Zhu bisa mengetahui bagian motor yang rusak hanya dengan mendengar dan menyentuhnya saja. Berikut penuturan salah satu reporter Chengdu yang berkunjung dan mengamati sendiri aktifitas Zhu di kediamannya, Sabtu(21/10),

“Ada salah satu warga yang bernama Zeng yang datang dengan motornya yang rusak. Zhu cukup menghidupkan mesin dan mendengarkan suaranya dan masalahnya pun diketahui dari baterainya. Saya tidak akan bisa mengatakan bahwa dia buta hanya dengan melihat cara dia memperbaiki motornya.”

Dan untuk biayanya sendiri Zhu hanya mematok sebesar 10% dari harga onderdil jika ada yang diganti. Segala keterampilannya ini didapatkan setelah dia belajar sendiri selama 30 tahun.

“Saya tidak merasa bahwa saya lebih rendah dari orang lain. Saya mengajari diri saya segalanya dan saya mencari nafkah dengan sama baiknya dengan orang lain. Dan kini saya bisa membayar uang muka apartemen untuk anak saya di kota serta membangun rumah di desa untuk ibu saya,” ujar Zhu.

Dan kisah Zhu ini telah banyak menginspirasi para netizen dan mereka merasa bahwa apa yang dilakukan oleh Zhu ini benar-benar layak untuk dibagikan.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Supir Truk Ini Awalnya Marah-Marah Setelah Serempet Anggota TNI Beserta Istrinya Yang Hamil, Namun Endingnya Malah Seperti Ini

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...