Home » Aneh & Unik » Profesi Unik Pendorong Penumpang Kereta
Profesi Unik Pendorong Penumpang Kereta

Profesi Unik Pendorong Penumpang Kereta

Seperti yang kita ketahui, kereta api menjadi angkutan penumpang massal yang paling popular di Jepang. Stasiun kereta api di kota Tokyo bisa melayani lebih dari sekitar 40 juta penumpang setiap harinya.

Dilansir Amusing Planet, kereta api bawah tanah melayani hampir separuh dari penumpang kereta api menuju ke semua pelosok kota Tokyo, Jepang.

Untuk dapat melayani penumpang yang sangat banyak, kereta api bawah tanah akan tiba setiap 5 menit sekali. Bahkan pada jam yang sangat padat penumpang, kereta di Jepang ini akan mengangkut penumpang dalam jeda waktu antara dua sampai tiga menit sekali. Maka tak aneh jika penumpang harus berdesak-desakan di dalam gerbong.

Agar banyak penumpang dapat diangkut ke dalam rangkaian gerbong kereta ini maka diperlukan oshiya yang dapat membantu penumpang untuk masuk dan muat di dalam gerbong. Profesi oshiya jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti petugas pendorong. Oshiya melakukan tugasnya mendorong penumpang masuk untuk muat kedalam gerbong kereta. Mendorong ini mengerahkan seluruh tenaga untuk memaksa penumpang untuk dapat masuk kedalam pintu kereta sebelum pintu gerbong kereta ini ditutup.

Profesi Unik Pendorong Penumpang Kereta

Oshiya memastikan penumpang masuk ke dalam gerbong sebanyak mungkin. Layaknya seorang petugas di stasiun, Oshiya juga memakai seragam khusus dan sangat rapih.

Di jam yang padat penumpang, pada pagi hari dimulai dari pukul setengah lima dan pukul empat sore, bahkan Anda akan sulit untuk menggerakan tubuh ketika di dalam kereta. Setiap orang akan mencoba sebisa mungkin untuk menyelipkan tubuhnya agar dapat bisa menempati celah di antara penumpang lain di dalam gerbong kereta.

Bahkan di dalam gerbong kereta, Anda bisa melihat kaki seseorang melayang karena saking padatnya kereta. Pada saat naik hati-hati jika salah pilih posisi maka penumpang bisa melewatkan stasiun yang dituju.

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...