Home » Aneh & Unik » Puntung Rokok Dimanfaatkan Untuk Bikin Jalan Oleh Para Ilmuwan

Puntung Rokok Dimanfaatkan Untuk Bikin Jalan Oleh Para Ilmuwan

Unikdanlucu.com – Siapa sangka limbah dari puntung rokok ini bisa digunakan untuk membuat jalan. Dan ide ini didapatkan berdasarkan hasil dari penelitian para ilmuwan yang ada di RMIT Melbourne, Australia.

Para ilmuwan yang dipimpin oleh dosen teknik yang bernama Abbas Mohajerani ini telah meminta kepada pemerintah setempat untuk mencampurkan limbah puntung rokok yang tidak terurai ke dalam konstruksi jalan.

Berikut penjelasan dari Abbas, Minggu(27/8),

“Campuran puntung rokok dapat membantu mengurangi konduksi panas. Selain itu juga akan mengurangi pencemaran bahan kimia beracun yang dibuang setiap tahun ke tempat pembuangan akhir. Dan diperkirakan sekitar 9 juta puntung rokok yang dibuang oleh para perokok di Melbourne. Misalkan saja kita memasukkan 10 – 15 kg puntung rokok ke dalam satu meter kubik beton aspal yaitu 2.200 kg puntung rokok tidak banyak mengubah strukturnya. Dan jika digunakan dalam skala besar di Australia, sampah beracun dapat dikurangi secara drastis. Selama bertahun-tahun aspal telah digunakan untuk menyimpan bahan yang mengandung nuklir di Perancis. Fungsi filter rokok adalah untuk menyaring dan mengunci bahan kimia. Ada lebih dari 4.000 bahan kimia dalam asap rokok dan kebanyakan terjebak dalam saringan, dan banyak diantaranya bersifat karsinogenik.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Hidungnya Mirip Babi, Katak Unik Ini Bikin Heran Warganet!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...