Home » Aneh & Unik » Puntung Rokok Ternyata Bisa Disulap Menjadi Karya Seni Yang Unik di Sydney

Puntung Rokok Ternyata Bisa Disulap Menjadi Karya Seni Yang Unik di Sydney

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah instalasi unik yang ada di kota Sydney dengan tulisan “Yuk” ini dibuat dengan ribuan gabus puntung rokok. Dalam Bahasa Inggris, Tulisan “Yuk” ini rupanya adalah sebuah ungkapan jijik yang bertujuan untuk mengajak para perokok untuk tidak membuang sampah secara sembarangan.

Hal ini diketahui dari hasil pengumpulan 15 ribu puntung rokok setiap hari dari para petugas kebersihan di kota Sydney. Berikut ujar dari juru bicara Dewan Kota Sydney,

“Ini adalah sebuah bentuk kampanye untuk meningkatkan kepedulian jangka panjang agar para perokok berpikir dua kali saat akan membuang puntung rokok. Kami juga sudah menerapkan denda yang cukup tinggi hingga Rp. 4 juta bagi perokok yang membuang puntungnya dalam keadaan masih menyala. Tahun lalu saja total denda yang didapatkan mencapai lebih dari Rp. 550 juta. Kami menilai bahwa puntung rokok yang dibuang sembarangan memiliki dampak buruk terhadap lingkungan serta dampak tidak langsung terhadap kehidupan sosial dan ekonomi. Selain itu sampah rokok juga berpotensi mencemarkan kualitas air di bawah tanah sehingga mengganggu kehidupan di laut. Sebab racun yang dikandung rokok termasuk kadmium dan arsenik yang bisa diserap air dan tanah.”

Bagaiamana menurut kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Setelah Film “Civil War” Selesai, Captain America Nyambi Jualan Gas

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...