Home » Aneh & Unik » Rahasia New York Memiliki Transportasi Umum Paling Aman di Dunia
Rahasia New York Memiliki Transportasi Umum Paling Aman di Dunia

Rahasia New York Memiliki Transportasi Umum Paling Aman di Dunia

Sekarang kota New York menempati posisi pertama dalam urusan keamanan transportasi umum khususnya untuk para wanita. Banyak sekali kasus pelecehan seksual yang dialami wanita di berbagai Negara karena kurangnya keamanan yang diberikan dalam transportasi umum. Oleh karena itu New York memiliki ide untuk menciptakan sebuah cara agar transportasi umum disana menjadi sangat aman.

Laporan yang diberikan oleh US Department of Transportation mengatakan kalau ada lebih dari 40% ibu rumah tangga yang menjadi kepala keluarga untuk mencari nafkah bagi keluarganya. Oleh karena itu para wanita ini harus bekerja dan mereka lebih sering menggunakan kendaraan umum daripada kendaraan pribadi. Pendapatan umum mereka bekerja di New York adalah 23 ribu USD saja dalam setahun. Angka tersebut dibilang sangat minim untuk memenuhi kebutuhan di kota paling besar di dunia itu.

Ada sekitar 30% wanita yang mengalami pelecehan seksual, mulai dari kekerasan verbal bahkan fisik saat  naik kendaraan umum disana, menurut survey dari Thomson Reuters Foundation. Ternyata Mexio lebih parah, yakni 60% wanita sering mendapatkan perlakuan tidak baik tersebut.

Oleh karena itu, pemerintah New York perlu mengeluarkan sistem transportasi yang lebih baik untuk menanggulangi masalah tersebut. Beberapa cara yang digunakan adalah dengan menggunakan bantuan kamera CCTV agar pria sedikit enggan untuk melakukan tindakan pelecehan, apalagi di berbagai kendaraan umum sekarang ditempatkan polisi agar penumpang yang merasa mendapat pelecehan seksual langsung bisa melaporkannya.

Sekarang 940 kereta bawah tanah yang berada di New York sudah dilengkapi dengan CCTV dan sejumlah petugas yang berjaga di dalam kereta untuk melayani masyarakat terutama wanita ketika naik kendaraan umum.

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...