Home » Aneh & Unik » Raja Ghana Jadi Tukang Kebun Demi Rakyatnya
Raja Ghana Jadi Tukang Kebun Demi Rakyatnya

Raja Ghana Jadi Tukang Kebun Demi Rakyatnya

Eric Manu adalah seorang keturunan dari pemipin suku Akan di Desa Adansi Aboabo Nomor 2 di Ghana dan dia adalah seorang pewaris tahta. Kini dia tengah bekerja keras menjadi seorang tukang kebun dan Montir di Negara Kanada.

Pada tahun 2012 silam Eric menikah dengan seorang wanita berkebangsaan Kanada dan kemudian setelah itu dia hijrah ke British Columbia. Tiga tahun kemudian tepatnya tahun 2015 pria berusia 32 tahun tersebut diangkat menjadi kepala suku menggantikan pamannya yang saat itu telah meninggal dunia. Eric sempat menolak pengangkatan tersebut namun para tetua suku terus mendesaknya untuk mau memimpin dan menjadi pewaris tahta.

Pada saat itu Eric menolak dengan alasan karena Dia masih terlalu muda untuk menerima jabatan sebagai pewaris tahta dan menjadi seorang pemimpin. Namun pada akhirnya Eric pun menerima tawaran tersebut. Setelah beberapa saat Eric duduk di atas singgasananya dia pun pada akhirnya memutuskan untuk kembali ke Kanada dan tetap memilih untuk bekerja sebagai tukang kebun.

Raja Ghana Jadi Tukang Kebun Demi Rakyatnya

Sekembalinya dia ke Kanada dan bekerja kembali ditempat kerjaannya yang lama, tak ada sedikitpun kesombongan di dalam diri Eric meskipun bisa saja dia menjadi sombong karena dia memang pewaris tahta. Tetapi ungkap Eric “ ini adalah wujud dari keinginanku untuk tetap rendah hati kapanpun aku berada di Kanada, dan aku bangga bisa bekerja untuk bosku”.

Selang berapa waktu Susan Watson yang tak lain adalah bos dari Eric mempunyai ide untuk mendirikan sebuah yayasan. Dan ide ini pun disambut baik oleh Eric. Dan pada akhirnya Susan Watson dan Eric sepakat untuk bersama-sama mendirikan Yayasan yang bernama “To the Moon and Back Fondation”. Yayasan ini bergerak dalam bidang kesehatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat Ghana dalam meningkatkan fasilitas kesehatan di sana. Pada musim semi ini mereka telah memberikan dan mengirimkan bantuan kontainer yang berisi obat-obatan, alat sekolah dan pakaian.

Baca juga informasi mengenai → Polisi Ganteng ini dulunya adalah seorang tukang pasir??

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...