Home » Aneh & Unik » Ritual Pesugihan yang Aneh Dan Mengerikan Di beberapa Gunung di Indonesia
Ritual Pesugihan yang Aneh Dan Mengerikan Di beberapa Gunung di Indonesia

Ritual Pesugihan yang Aneh Dan Mengerikan Di beberapa Gunung di Indonesia

Meskipun saat ini sebagian besar masyarakat Indonesia boleh dibilang sudah cukup maju dan melek akan perkembangan teknologi, Terlebih adalah dengan hadirnya jaringan internet yang kini telah merambah hingga ke berbagai kota bahkan hingga ke pelosok desa. Dan hampir setiap pagi semua orang Indonesia selalu up to date dengan segala perkembangan berita terkini. Namun meski begitu sebagian besar masyarakat Indonesia masih percaya akan hal-hal yang berbau mistis dan klenik. Tetap saja masih banyak yang lebih suka pergi ke dukun daripada ke dokter dan Rumah Sakit untuk sekedar berobat. Bahkan terkadang mereka datang ke dukun bukan sekedar untuk berobat saja melainkan hal-hal yang berbau mistis dan klenik seperti santet, teluh dan bahkan meminta kekayaan dengan cara yang instan atau orang sering menyebutnya dengan pesugihan.

Pesugihan merupakan jalan pintas yang sangat menggiurkan bagi orang-orang yang malas untuk bekerja dalam mendapatkan kekayaan yang instan dan dalam jumlah yang sangat fantastis.

Mereka mau melakukan segala cara untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan secara instan meskipun cara itu tergolong aneh dan mengerikan.

Ada berbagai macam jenis pesugihan yang sering kita jumpai di Indonesia, beberapa diantaranya adalah memelihara tutul, babi ngepet bahkan sampai melakukan perjanjian gaib dengan para arwah penunggu gunung yang dikeramatkan.

Demi meraih kekayaan yang serba instan mereka rela bersemedi hingga berhari-hari lamanya tanpa makan dan minum, bahkan rela melakukan persetubuhan yang terlarang dengan yang bukan pasangannya hanya demi melancarkan proses ritual ini, hingga yang terparah adalah dengan memberikan tumbal.

Boleh percaya boleh tidak, ritual pesugihan seperti ini tidak bisa kita pungkiri dan masih ada di negara kita yang tercinta.

Saya akan memberikan sedikit gambaran tentang jenis ritual pesugihan tersebut.

 

Tumbal Nyawa Demi Kekayaan, Gunung Kawi

Ritual Pesugihan yang Aneh Dan Mengerikan Di beberapa Gunung di Indonesia

Salah satu kawasan gunung yang sering dikunjungi dan dijadikan tempat untuk mencari pesugihan adalah Gunung Kawi yang terletak di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Hampir setiap tahun gunung ini selalu ramai dikunjungi oleh ratusan bahkan hingga ribuan orang untuk berziarah terutama pada hari-hari penting seperti Bulan Suro atau Jumat Legi. Pada umumnya orang-orang ini datang dengan niat yang tidak murni untuk berziarah namun ada hal lain yang diinginkan ketika mereka berkunjung ke Gunung Kawi. Mereka datang untuk melakukan ritual gaib guna meminta pesugihan dari roh penunggu gunung ini. Beberapa diantaranya mereka melakukan Taoa Brata selama 3 hari 3 malam di bawah Pohon yang telah dikeramatkan. Masyarakat sekitar menamai pohon yang telah dikeramatkan tersebut dengan sebutan Dewandaru. Sebelum mereka melakukan Tapa Brata para peziarah sebelumnya harus terlebih dahulu melakukan ritual perjanjian dengan tumbal nyawa sebagai maharnya.

Dan setelah perjanjian ini terikat, maka barulah seseorang yang menginginkan pesugihan dapat melakukan Tapa Brata selama 3 hari, 3 malam.

Proses meminta pesugihan ini mengharuskan orang tersebut untuk berdiam dibawah pohon Dewandaru sampai ada daun atau ranting atau kelopak bunga yang jatuh dan mengenai tubuhnya.

Jika belum ada bagian dari pohon tersebut yang jatuh mengenai tubuh orang itu maka dianggap belum terjadi kontrak pesugihan. Namun jika salah satu bagian dari pohon tersebut jatuh dan mengenai tubuhnya maka tak lama setelah orang itu pulang dari Gunung Kawi dia akan dengan segera menjadi cepat kaya.

Dan kekayaan yang didapatkannya akan terus bertambah dengan cara yang sungguh diluar pikiran manusia. Untuk mendapatkan dan menjaga kekayaan ini tentunya ada harga yang harus kita bayarkan yaitu wajib menyerahkan 1 tumbal nyawa pertahun dari salah seorang anggota keluarganya. Dan mungkin saja salah satu dari antara anggota keluarganya mengalami kejadian yang aneh seperti: mati mendadak tanpa sebab yang jelas atau bahkan sakit yang tidak dapat diketahui jenis penyakitnya.

Memuja Siluman Naga Di Air Terjun Guci, Gunung Slamet

Ritual Pesugihan yang Aneh Dan Mengerikan Di beberapa Gunung di Indonesia

Lanjut ke Gunung berikutnya yang sering di jadikan tempat untuk pesugihan adalah Gunung Slamet yang terdapat di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Di gunung ini terdapat sebuah air terjun keramat yang sangat jernih airnya dan dipercaya dapat mendatangkan kekayaan bagi yang memintanya. Guci demikianlah masyarakat sekitar menyebut air terjun ini karena air terjun ini dipercaya sebagai tempat tinggal siluman naga. Hampir setiap bulannya Air terjun ini selalu ramai dikunjungi oleh para peziarah terutama pada hari Selasa Kliwon dan Jumat Legi. Khusus pada hari tersebut orang-orang berbondong-bondong datang hanya untuk bersekutu dengan siluman naga demi meraih kekayaan yang instan. Para pencari pesugihan biasanya akan datang dengan membawa uborampe atau syarat agar ritual yang dilakukan bisa lancar. Segala macam sesajen akan mereka bawa hanya untuk memancing siluman naga agar mau keluar dari tempat persembunyiannya dan memberikan mereka petuah agar bisa cepat menjadi kaya. Selain sesajen terdapat pula sebuah ritual yang mengharuskan memberikan tumbal nyawa sebagai timbal balik dari apa yang telah diminta yaitu kekayaan yang akan didapatkannya.

 

Kekayaan Dari Buto Ijo Di Gunung Wijil

Ritual Pesugihan yang Aneh Dan Mengerikan Di beberapa Gunung di Indonesia

Lain Gunung lain pula jenis ritualnya. Berikutnya adalah Gunung yang terletak di kawasan Klaten, Jawa Tengah orang sekitar mengenalnya dengan sebutan Gunung Wijil. Gunung ini terbilang cukup baru sebagai tempat untuk meminta pesugihan.

Namun jangan salah walaupun Gunung Wijil merupakan tempat yang baru namun popularitas gunung ini jangan dipandang sebelah mata karena namanya dengan cepat santer terdengar di telinga orang-orang, teru

Berbeda dengan dua gunung sebelumnya, Gunung Wijil yang terletak di kawasan Klaten, Jawa Tengah masih terbilang baru sebagai tempat meminta pesugihan. Namun popularitas gunung ini sebagai tempat pesugihan, bisa dibilang cukup cepat melejit, terutama bagi orang-orang yang ingin cepat kaya tanpa banyak melakukan usaha. Papa pencari pesugihan di gunung Wijil, biasanya akan mendatangi sebuah kawasan bukit batu yang disebut dengan Watu Baya. Di area inilah akan dimulai sebuah ritual untuk memanggil sesosok makhluk gaib yang oleh, masyarakat sekitar sering di sebut sebagai Buto Ijo.

Menurut penuturan warga setempat, orang yang bisa bertemu dengan sosok makhluk gaib ini akan kekayaan yang berlimpah, dilancarkan usahanya hingga kekayaan gaib yang akan di berikan langsung oleh buto ijo. Namun untuk semua pemberianya ini Buto Ijo akan meminta timbal balik berupa nyawa manusia, pada orang-orang yang meminta pesugihan darinya. Dan jika orang itu tak sanggup memenuhi permintaan Buto Ijo, maka siap-siap saja untuk menerima konsekuensinya.

Gunung Kemukus & Ritual Sex Bebas

Ritual Pesugihan yang Aneh Dan Mengerikan Di beberapa Gunung di Indonesia

Gunung Kemukus, sudah tentu banyak yang telah mendengar nama gunung yang satu ini. Gunung ini terkenal dengan ritualnya yang agak nyeleneh atau tidak biasa yaitu dengan cara melakukan ritual sex bebas atau berhubungan badan dengan orang yang tidak dikenal yang berada disekitar wilayah tersebut. Bisa dipastikan jika Anda datang pada hari Jumat Kliwon atau Jumat Legi kawasan perbukitan di Gunung Kemukus akan sangat ramai dipadati oleh para pencari pesugihan maupun oleh para wisatawan yang sekedar iseng untuk melihat pesona ritual yang nyeleneh dari tempat ini. Kini Gunung Kemukus semakin banyak ditinggali oleh para wanita tuna susila yang memanfaatkan keuntungan dari ritual aneh ini. Jadi jika Anda berkunjung ke tempat ini jangan heran jika banyak dijumpai losmen-losmen yang menyediakan jasa wanita tuna susila bagi para pencari pesugihan.


Pesugihan Munding Seuri, Gunung Gede

Ritual Pesugihan yang Aneh Dan Mengerikan Di beberapa Gunung di Indonesia

Tempat terakhir yang sering dicari dan dikunjungi sebagai tempat pesugihan adalah Pesugihan Munding Seuri yang berasal dari Gunung Gede Cibodas daerah Jawa Barat. Konon cerita menurut kepercayaan masyarakat sekitar terdapat persemayaman dari Raden Surya Kencana yang tidak lain adalah seorang putra dari Raden Aria Wiranatudatar yang konon katanya dia adalah seorang pendiri kota Cianjur yang memiliki istri dari mahkluk halus.

Ada sebuah gubuk kecil yang biasa dikunjungi untuk melakukan prosesi ritual pesugihan.Di dalam gubuk tersebut terdapat seperti sebuah gundukan tanah yang dipercaya oleh masyarakat sekitar bahwa itu adalah makam dari Raden Surya Kencana dan merupakan tempat peristirahatan terakhirnya. Untuk melakukan ritual ditempat ini bukanlah hal yang gampang karena medan yang licin serta jalan setapak yang menanjak membuat jalan ini sulit untuk dilalui oleh para pencari pesugihan selain itu mereka juga harus datang pada saat bulan purnama. Setelah mereka sampai ditempat tersebut mereka juga harus dan wajib melakukan berbagai macam ritual seperti membakar kemenyan, menabur kembang bahkan berendam di dalam kubangan lumpur dalam keadaan telanjang selama semalaman. Setelah mereka melakukan ritual tersebut maka dilanjutkan dengan memasuki area gubuk seuri dimana proses ini yang paling miris karena mereka yang meminta pesugihan akan diberikan dua gambaran tentang wajah mereka yang akan menjadi cacat. Dan biasanya mereka akan melimpahkan cacat wajah tersebut kepada anaknya. Salah satu cacat pada anak adalah anak tersebut akan berbibir sumbing. Sungguh ritual yang sangat mengerikan sekali demi mendapatkan kekayaan yang instan.

Itulah beberapa ritual mistis yang mengerikan yang ada di beberapa Gunung di Indonesia.  Demi hanya untuk mendapatkan kekayaan sekejab mata saja. Anda boleh percaya atau menganggap itu hanya sebuah mitos belaka. Yang jelas itu sangatlah mengerikan untuk dilakukan.

Baca juga informasi mengenai ↔ Ibunya Malah Ngakak ketika anaknya bercerita memergoki ayahnya yang sedang berselingkuh

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...