Home » Aneh & Unik » Rumah Mewah Pemilik Sejumlah Warteg di Jakarta Ini Terpaksa Dibongkar Untuk Jalan Tol, Berapa Ganti Ruginya?

Rumah Mewah Pemilik Sejumlah Warteg di Jakarta Ini Terpaksa Dibongkar Untuk Jalan Tol, Berapa Ganti Ruginya?

Unikdanlucu.com – Untuk pembangunan jalan tol Pejagan – Pemalang seksi III di Desa Sidakaton, Kec. Dukuhturi, Kab. Tegal, rumah mewah milik sejumlah warteg di Jakarta itu akhirnya harus dibongkar dan diratakan dengan tanah.

Hal ini terjadi karena rumah mewah milik Sanawi ini menghalangi sebagian badan jalan yang akan dibangun jalan tol yaitu sekitar 7 meter. Oleh sebab itulah rumah ini harus dibongkar, ditambah lagi kasasi yang diajukan oleh pengacara Sanawi ditolak oleh Mahkamah Agung sehingga dirinya harus merelakan rumah mewah yang telah dibangunnya dari hasil jualan warteg tersebut.

Awalnya pihak Sanawi menolak dilakukan pembongkaran lantaran nilai ganti rugi yang diajukan oleh tim appraisal pembebasan lahan tidak sesuai dengan yang diminta yaitu hanya sebesar Rp. 1,5 Miliar saja. Padahal Sanawi meminta Rp. 3 Miliar.

Berikut penuturan Mulya Setiawan selaku Pimpinan Proyek PT Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR),

“Pak Sanawi sudah menerima ganti rugi sesuai dengan nilai dari tim appraisal. Keputusan MA sudah incraht sehingga rumah harus dibongkar. Sanawi juga sempat meminta penundaan pembongkaran selama 2 hari. Kami tanya alasannya apa. Kalau soal kekurangan tenanga, pekerja kami bisa dikerahkan membantu untuk ikut membongkar. Bila perlu alat berat juga dikerahkan. Penundaan ini harus tepat. Jika tidak, pembangunan akan semakin molor. Namun pembangunan jalan tol fungsional di lokasi rumah Sanawi sudah rampung.

Dari awal kami sudah memikirkan bagaimana caranya agar jalan tol tetap bisa fungsional tanpa menunggu pembongkaran rumah tersebut. Jalan tol fungsional di titik tersebut sudah dibangun dengan lebar 7 meter. Cukup untuk 2 ruas. Jalan beton lantai kerja sudah dibangun di areal itu. Lebarnya cukup untuk kendaraan menyalip. Setelah ini, kami lakukan penimbunan dan pengerasan tanah di bekas lahan rumah itu. Supaya tingginya sama dengan jalan tol yang sudah dibangun di sebelahnya itu.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai “Q”, Nama Santri Ini Ramai Diperbincangkan Karena Hanya 1 Huruf

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...