Home » Aneh & Unik » Rumput Laut Disulap Jadi Lipbalm Oleh Akademisi Ini, Unik!

Rumput Laut Disulap Jadi Lipbalm Oleh Akademisi Ini, Unik!

Unikdanlucu.com – Lipstik atau pewarna bibir merupakan salah satu kosmetik yang paling digandrungi oleh para kaum hawa. Sehingga ada beragam lipstik yang ditawarkan oleh para produsen untuk memikat para wanita agar mau membelinya.

Tapi dalam memilih lipstik kita tidak boleh sembarangan karena bisa jadi bibir kita malah jadi kering gara-gara salah membeli lipstik yang berjenis waterproof tersebut.

Oleh sebab itulah para wanita akan menggunakan lipbalm sebelum menggunakan lipstik agar bibir tidak menjadi kering. Namun tak jarang lipbalm juga dapat membuat bibir menjadi alergi atau kering sehingga ada salah satu akademisi yang berasal dari Bogor ini menemukan inovasi unik dimana lipbalm buatannya itu terbuat dari rumput laut.

Berikut penuturan Prof. Dr. Ir. Nurjanah selaku akademisi FPIK IPB, Rabu(27/9),

“Kami menggunakan ramuan alami rumput laut dengan berbagai kombinasi tanpa limbah. Ini kaya akan komponen bioaktif seperti antioksidan, anti penuaan, anti radang, SPF dan vitamin. Keseluruhan hasilnya menunjukkan bahwa lipbalm ini memenuhi standar yang ditetapkan kosmetik BPOM dan SNI. Lipbalm ini tidak menggunakan pelarut berbasis kimia melainkan hanya menggunakan air. Dalam produksi lipbalm, tak ada limbah yang dihasilkan karena semua komponen rumput laut digunakan untuk lipbalm ini. Dengan demikian ini merupakan terobosan baru di industri kosmetik.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Para Ilmuwan Dibuat Heran Dengan Tarantula Berbulu Biru Ini

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...