Home » Aneh & Unik » Saking Miskinnya, 3 Keluarga Ini Makan Kulit Singkong. Miris!

Saking Miskinnya, 3 Keluarga Ini Makan Kulit Singkong. Miris!

Unikdanlucu.com – Karena tak memiliki cukup uang, ketiga keluarga yang tinggal di kampung pasir pari, Desa Pasri Huni, Kec. Ciawi, Kab. Tasikmalaya ini hanya mengkonsumsi kulit singkong sebagai lauk, Kamis(31/8).

Hal ini terpaksa dilakukan karena ketiga keluarga ini hidup dalam kemiskinan dan pekerjaan yang dilakoni tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Berikut penuturan Asep Supriadi(37) yang tinggal bersama dengan 12 orang di dalam rumah panggung ukuran 4 x 6 meter tersebut,

“Kami tiga keluarga bersaudara di sini bersama ibu kandung kami. Jadi rumah ini juga milik ibu. Kami terpaksa hidup dalam keprihatinan karena tidak memiliki pekerjaan tetap. Saya hanya mendapatkan uang sekitar Rp. 20 ribu – Rp. 50 hari per hari dari hasil menjadi buruh tani. Oleh sebab itulah kami hanya bisa sesekali membeli ikan asin dan kerupuk. Tapi kalau sudah habis dibelikan beras, kami hanya makan seadannya. Tapi ibu saya sering memasak kulit singkong dijadikan lauk-pauk. Lumayan, anak-anak juga suka makan meskipun sesekali suka menolak. Tapi karena tidak ada apa-apa lagi ya akhirnya dimakan juga.”

Sedangkan sang ibu yang bernama Unesih(63) menambahkan, “kulit singkong yang dimakan cukup enak. Setelah direbus, diiris tipis, diberi sedikit garam dan vetsin. Cucu-cucu saya juga suka memakannya. Kalau uang sudah tidak ada lagi, saya langsung mencari kulit singkong untuk dimasak. Memasaknya gampang, seperti membuat oseng kangkung dan oseng jamur. Setelah matang langsung dihidangkan.”

Bagaimana Menurut Kalian?
Baca Juga Informasi Mengenai Pramusaji Ini Terkejut Saat Diberi Uang Tip Rp. 16 Juta Dari Pengunjung

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...