Home » Aneh & Unik » SAMPAH MAKANAN DI RESTORAN INI SANGAT DISAYANGKAN, BIKIN NGELUS DADA

SAMPAH MAKANAN DI RESTORAN INI SANGAT DISAYANGKAN, BIKIN NGELUS DADA

Unikdanlucu.com – Ketika kelaparan melanda saudara kita di berbagai belahan dunia sana, kita disini malah terkadang dengan enaknya membuang-buang makanan. Salah satu contohnya adalah dengan tidak menghabiskan makanan yang ada di piring kita.

Oleh sebab itulah seorang Aminudi Amin menuliskan postingannya terkait dengan kurangnya kesadaran masyarakat untuk menghabiskan makanan dan juga mengunggah foto sampah makanan yang ada di sepanjang Jl. Margonda Raya, Depok seperti berikut ini:

“Watch this! Ini tumpukan sampah makanan yg dikumpulkan dari sebagian kecil restauran di sepanjang jalan Margonda Raya Depok. 1,2 ton lebih sampah makanan yg sebagian besar adalah nasi, sayur, buah dan lauk pauk. Bagi mereka (orang yang berduit) memesan makanan dan menghabiskannya dengan baik sepertinya sangat susah.

Saya nggak tau, apa mereka gengsi takut dibilang kelaperan atau seperti apa. Mungkin mereka akan bilang ‘ini kan cuman dikit yg nggak habis’. Jika ada 50 juta org indonesia seperti mereka, bisa dipastikan akan ada ratusan ton sisa makanan yang akan terbuang.

Sepintas terpikirkan, kalo 1,2 ton ‘makanan’ ini bisa kita berikan bagi mereka yg saat ini membutuhkan, baik untuk mereka sendiri maupun untuk keluarganya.

Ya..foto ini cukup memberikan kita pelajaran agar kita seharusnya tidak membuang-buang makanan, karena banyak di antara kita masih butuh makan.

Ini adalah masalah klasik yang ada di kehidupan kita, banyak orang yang kelebihan makanan tp sangat banyak juga org yang kekurangan makanan. Jalan ini mendaki lagi sukar, semoga Biomagg mampu menjawab tantangan itu.”

Dan tak berapa lama postingan dari Aminudi Amin ini langsung mendapat respon dari para netizen.

“Gw ngebayangin, terjadi sesuatu di dunia ini seperti halnya di film Walking Dead yg mana persedian makanan menipis, cari makanan ajh mesti taruhan nyawanya. So well apa lagi yg dicari selain gengsi di dunia ini?” tulis akun Juan Ardi.

“Di Jerman juga ada peraturannya jika makanan di buang-buang ada dendanya. Di Prancis kalau ada makanan yg hampir expired di toko-toko, bisa di bagikan gratis according to their law..,” tulis akun Dafi Suwito.

Mikir juga kali makanan sisa ini bisa buat pakan ternak biar ga nyampah dan uang buat yg tadinya beli pakan ternak bisa disumbangin buat beli mkanan yg kesusahan,” tulis akun Josua Aron Kaligis.

Baca juga informasi mengenai PENGARUH DUNIA INTERNET TERHADAP HILANGNYA KEPERAWANAN PEREMPUAN.

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...