Home » Aneh & Unik » Sebagai Tanda Syukur, Tukang Sate Gratiskan Dagangan di Acara Wisuda Karena Anaknya Lulus Cum Laude

Sebagai Tanda Syukur, Tukang Sate Gratiskan Dagangan di Acara Wisuda Karena Anaknya Lulus Cum Laude

Unikdanlucu.com – Seorang penjual sate ayam yang bernama Jalaludin(56) ini tengah berbahagia karena anak perempuannya yang kuliah di Universitas Tidar di kota Magelang, Jawa Tengah ini berhasil lulus Cum Laude.

Putri kesayangan Jalaludin yang bernama Siti Marfuah(26) ini berhasil meraih gelar D3 Akuntansi dengan IPK 3,87. Itulah sebabnya mengapa Jalaludin menggratiskan sate ayam dan lontong kepada seluruh tamu yang hadir dalam acara wisuda.

Berikut penuturan Jalaludin yang terharu sekaligus bangga dengan apa yang telah diraih putrinya tersebut, Minggu(15/10),

“Ini syukuran kami, saya bawa 100 porsi sate ayam, pakai gerobak yang biasa saya pakai jualan. Saya bagikan gratis pada wisudawan, tamu atau siapapun yang mau saya ikhlas. Saya sangat bangga dengan putri saya yang ketiga ini. Sebab sejak duduk di bangku SD dia sudah sering berprestasi dan selalu meraih 10 peringkat besar. Bahkan ketika SMP dan SMA pun Siti selalu langganan juara umum. Dia juga anak yang mandiri dan tidak pernah minta uang untuk biaya kuliah pada saya. Dia punya pekerjaan sendiri sebagai guru privat anak-anak SD yang ada di lingkungan rumah.”

Sedangkan Siti pun menambahkan, “Saya sekarang lega karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan diploma tiga dengan hasil yang memuaskan. Dan hasil ini tak lepas dari hasil kerja keras selama 5 tahun yaitu buka les matematika, dan pelajaran lainnya untuk anak-anak SD. saya ngumpulin uang dulu untuk daftar kuliah. Saat daftar pun saya juga tidak bercerita dengan orang tua saya karena khawatir membuat orang tua jadi kepikiran tentang biaya kuliah. Oleh sebab itulah saya berusaha meyakinkan orangtua saya jika biaya pendidikan adalah tanggung jawab saya sendiri. Kalau lagi mengajar anak-anak, saya sambil mengerjakan tugas kuliah. Saya juga masih sempat membantu Bapak bikin bumbu sate kalau pagi. Pinter-pinternya bagi waktu saja. Alhamdulillah saya bisa, uangnya les buat biaya sekolah.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Foto Tragedi Kecelakaan Yang Viral di Medsos Ini Berhasil Memancing Perhatian Netizen

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...