Home » Aneh & Unik » Secara Turun-Temurun, Warga Desa Ini Semuanya Berjualan Nasi Goreng, Unik!

Secara Turun-Temurun, Warga Desa Ini Semuanya Berjualan Nasi Goreng, Unik!

Unikdanlucu.com – Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan makanan yang masuk dalam 50 makanan terenak di dunia versi CNN yaitu Nasi Goreng.

Makanan yang satu ini sangat mudah kita temui terutama di Desa Wonopringgo, Kec. Wonopringgo, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah. Pasalnya semua penduduk di desa ini berprofesi sebagai penjual nasi goreng. Dan uniknya lagi adalah kemampuan memasak nasi goreng ini diturunkan secara turun temurun hingga sekarang.

Berikut penuturan Slamet Haryanto selaku Kepala Desa Wonopringgo, Minggu(20/8),

“Potensi ini baru disadari belum lama, karena ingin menggali hasil desa yang berpotensi menjadi keunggulan, nilai ekonomi, juga ciri khas untuk menarik wisatawan sesuai program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Jumlahnya ada ratusan, sampai sekarang masih tahap pendataan yang di Jakarta, Bandung, Semarang dan kota kecil sekitarnya. Untuk di Pekalongan ada 60-an lebih. Bahkan sampai satu keluarga anak dan bapak bisa berjualan masing-masing di kota yang berbeda. Di acara Festival 1.000 Nasi Goreng, sekalian kita resmikan paguyuban dan koperasi nasi goreng Desa Wonopringgo.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Foto Driver Ojek Online Beli Ayam Goreng di Rusia Ini Bikin Heboh!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...