Home » Aneh & Unik » Sekilas Nampak Seperti Batu Biasa, Namun Laku Rp. 1,3 Miliar, Wow!

Sekilas Nampak Seperti Batu Biasa, Namun Laku Rp. 1,3 Miliar, Wow!

Unikdanlucu.com – Sekilas batu ini nampak seperti batu biasa, namun siapa sangka batu seberat 15 kg ini laku Rp. 1,3 miliar. Ternyata batu yang tersimpan di Museum Quensland, Australia ini adalah batu Meteorit yang diduga berasal dari sabut asteroid antara Mars dan Jupiter.

Batu ini ditemukan oleh sepasang penggali tanah di Queensland, Utara dan akhirnya dibeli oleh pihak museum. Berikut penuturan Andrew Christy selaku pakar Mineralogi Museum Queenslad, Minggu(15/10)n

“Awalnya saya juga tidak menyangka jika batu itu meteorit karena terlihat seperti batu biasa. Namun teka-teki tentang benda itu terungkap setelah meteorit itu digergaji dan tampak logam yang menakjubkan. Semuanya sangat keperakan, polanya bercabang dan indah layaknya karang staghorn yang terbuat dari paduan besi nikel, yang tertanam dalam matriks rapuh berwarna perunggu mineral sulfida besi yang disebut troilite. Beberapa diantaranya memiliki inti logam, seperti versi Bumi mini, dan jika anda secara bertahap meledakkan batuan melewati benturan semua batu yang menutupi, akhirnya anda bisa mendapatkan potongan inti. Meteorit logam adalah kita berpikir, potongan kecil inti. Kami mendapat analisis kimia dan saya akan anyam bersama-sama ke dalam sebuah cerita yang mungkin bisa memberi tahu kita betapa lambatnya hal ini didinginkan dari keadaan cair dan betapa beragam unsur kimia yang mendistribusikan dirinya di antara semua mineral berbeda yang ada di sana.”

Baca Juga Informasi Mengenai Telur Yang Direbus Dengan Urine Anak Laki-Laki Ini Diklaim Sangat Berkhasiat, Berani Coba?

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...