Home » Aneh & Unik » Selain Cara Bikinnya Yang Unik, Pasta Ini Rupanya Telah Berusia 300 tahun!

Selain Cara Bikinnya Yang Unik, Pasta Ini Rupanya Telah Berusia 300 tahun!

Unikdanlucu.com – Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan Pizza, makanan khas dari Italia yang dapat kita jumpai di setiap kota-kota besar yang ada di Indonesia. Seiring dengan perkembangan jaman, Pizza juga mengalami berbagai macam jenisnya. Selain Pizza, rupanya Pasta juga tak kalah menarik dan juga memiliki penggemarnya sendiri.

Namun rupanya Pasta itu sudah berusia 300 tahun lebih loh. Dan salah satu Pasta yang sangat legendaris adalah Pasta yang terdapat di salah satu kota kecil di Pulau Sardinia, Italia yang bernama Nauro. Di kota kecil itu terdapat sebuah pasta yang bernama Su Filindeu dan telah membuat rasa penasaran dari salah satu celebrity chef kawakan yang bernama Jamie Oliver.

Karena rasa penasarannya itulah, Jamie akhirnya datang langsung ke kota Nauro untuk mempelajari langsung cara membuat pasta yang telah berusia 300 tahun itu. “pasti ini rupanya diolah dengan cara yang sangat unik dan cukup dibuat dengan menggunakan 2 tangan sekaligus. Teknik pengolahannya pun sangat rumit karena masih menggunakan cara yang sangat tradisional. Pertama adonanan harus dilipat menjadi 265 helaian yang sangat tipis dengan tekstur dan ketebalan yang sama. Selanjutnya tiap helai pasta akan disusun menjadi 3 pola menyilang di atas sebuah wadah yang berbentuk lingkaran dan dijemur di bawah terik matahari hingga kering,” jelas Jamie.

Dan Jamie pun menambahkan bahwa, “Resep Su Filindeu sendiri adalah resep tradisional milik keluarga Abraini yang telah diturunkan secara turun-temurun kepada generasi mereka selama lebih dari 300 tahun.”

Wah pantas saja jika Pasta itu sangat melegenda dan membuat penasaran sang Celebrity Chef, Jamie Oliver.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Unik! Ramen Rasa Green Tea Terbaru Dari Nissin

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...