Home » Aneh & Unik » Selama 20 Tahun, Wanita Ini Mengumpulkan Rambut dan Membuatnya Menjadi Rompi Yang Unik!

Selama 20 Tahun, Wanita Ini Mengumpulkan Rambut dan Membuatnya Menjadi Rompi Yang Unik!

Unikdanlucu.com – Jika biasanya kita membuat baju sendiri dengan menggunakan bahan baku bahan wool atau benang, wanita ini memiliki cara unik untuk membuat rompi, yaitu dengan menggunakan rambut asli yang telah dikumpulkannya selama 20 tahun terakhir.

Wanita yang berasal dari Romania dan bernama Ortansa Pascariu ini telah mulai merajut rompinya sendiri sejak usia 60 tahun. Dan sejak usia 40 tahun Ortansa tidak pernah membuang rambutnya yang rontok hingga mencapai berat 1 kg.

Idenya ini sendiri berawal dari sebuah tradisi yang berasal dari kampung halamannya di Stauceni, Romania dimana para warganya dilarang membuang potongan rambut atau rontokan rambutnya sendiri. “Kudengar dari para sesepuh bahwa wanita tak boleh membuang rambut rontoknya setelah sisiran. Para wanita harus menyimpannya. Kalau tidak, kata para sesepuh, maka kecantikanmu akan ikut terbuang. Aku mulai mengumpulkan rambutku ketika berusia 40 tahun dan di usia 60 tahun aku berhasil mengumpulkan 1 kg sesuai dengan yang kubutuhkan untuk membuat sebuah rompi. Rasanya aneh tapi juga sangat menyenangkan merajut sesuatu dari rambut kita sendiri. Rompi ini tidak untuk dipakai sehari-hari dan setelah aku simpan selama 5 tahun, rompi itu aku sumbangkan dan telah disimpan di museum etnografis setempat,” ujar Ortansa.

Sang suami ternyata sangat mengapresiasi hasil karya rajutan dari istrinya itu, “AKu menyentuhnya dan rasanya seperti wol yang lembut. Aku sangat bangga dia berhasil menyelesaikannya. Rajutan itu sangat rumit dan rompinya pun sangat bagus.”

Rompi rajutan dari rambut asli ini memang benar-benar unik dan juga sangat mengagumkan. Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Pria Ini Bikin Ornamen Yang Sangat Indah di Pantai Seorang Diri. Keren!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...