Home » Aneh & Unik » Selama 5 Tahun Wanita Ini Bangun Istana Keramik Senilai Rp. 12 Miliar, Alasannya Bikin Kagum!

Selama 5 Tahun Wanita Ini Bangun Istana Keramik Senilai Rp. 12 Miliar, Alasannya Bikin Kagum!

Unikdanlucu.com – Istana keramik yang dibangun selama 5 tahun oleh seorang wanita tua usia 86 tahun ini menghabiskan uang senilai Rp. 12 Miliar.

Wanita asal Jingdezhen, China Timur yang bernama Yu Ermei ini merasa bahwa hidupnya kurang lengkap jika tidak membangun istana keramik tersebut. Itulah sebabnya dia nekat membangun meski awalnya tidak mendapatkan dukungan dari keluarganya.

Namun setelah melihat kegigihan dan juga alasan dibalik pembuatan istana keramik tersebut, pihak keluarga akhirnya turut mendukungnya. Seperti yang diketahui bersama bahwa kota Jingdezhen ini merupakan kota produsen porselen di Tiongkok dan untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada kota yang telah ditinggalinya sejak usia 12 tahun, Yu membersembahkan istana keramik yang unik itu.

Untuk bisa membangun istana keramik, Yu terlebih dulu mengumpulkan porselen selama 30 tahun dan istananya seluas 1200 meter persegi tersebut dibangun dengan 60 ribu lebih keping porselen berbagai ukuran dan model.

“Saya berharap dengan kehadiran istana keramik ini perekonomian masyarakat sekitar bisa menjadi lebih baik. Dan semoga istana keramik ini bisa menarik perhatian para wisatawan dan memperbaiki kehidupan penduduk setempat,” ujarnya.

Berikut beberapa foto istana keramiknya, Jumat(7/7),

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Demi Hidupi Keluarga, Kedua Kakak Beradik Ini Setiap Hari Mencari Ular, Kisahnya Viral!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...