Home » Aneh & Unik » Seniman Ini Merubah Api Menjadi Goresan Lukisan Yang Indah

Seniman Ini Merubah Api Menjadi Goresan Lukisan Yang Indah

Unikdanlucu.com – Sebuah teknik lukis yang unik ini dilakukan oleh seorang seniman yang bernama Ladislav Vina. seniman asal Republik Ceko ini mampu membuat lukisan yang sangat indah dan dapat berubah pencahayaannya dengan menggunakan api yang menyala diatas papan baja.

Seniman usia 40 tahun ini telah menghabiskan waktu selama 15 tahun untuk menyempurnakan teknik dan keahliannya dalam merubah api yang menyala dari obor oxyacetylene sehingga bisa menimbulkan goresan tintan dalam berbagai warna.

Berikut penuturan Vina, Rabu(9/8),

“Saya melukis dengan api bukan kuas, saya mengeluarkan dari dalam baja dengan api panas. Sebelumnya saya telah menyiampkan sebuah rancangan di atas permukaan baja. Rancangan itu kemudian diukir dan dipoles agar gambar semakin tajam. Setelah itu api dinualakan dengan suhu yang beragam. Gambar yang diletakkan di tempat yang sama akan terlihat berbeda di pagi hari dan di malam hari tergantung pada perubahan cahaya yang dipantulkan ke permukaan logam baja. Dan umumnya saya membuat lukisan berupa potret wajah orang. Untuk satu lukisan yang terjual dengan harga Rp. 126 juta ini saya membutuhkan waktu hingga beberapa pekan.”

Bagaimana Menurut Kalian?
Baca Juga Informasi Mengenai Bocah 9 Tahun Ini Kirim Lamaran Kerja ke NASA Karena Ingin Jaga Planet Bumi

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...