Home » Aneh & Unik » Seorang Bocah 9 Tahun Temukan Fosil Purba Usia 1 Juta Tahun Gara-Gara Tersandung

Seorang Bocah 9 Tahun Temukan Fosil Purba Usia 1 Juta Tahun Gara-Gara Tersandung

Unikdanlucu.com – Sebuah fosil purba yang telah berusia lebih dari 1 juta tahun ini ditemukan oleh seorang bocah asal New Mexico, Amerika Serikat. Bocah usia 9 tahun itu menemukan fosil purba gara-gara tersandung saat sedang berjalan-jalan bersama dengan keluarganya di Las Cruses, New Mexico.

Berikut penuturan bocah yang bernama Jude Sparks tersebut, Kamis(20/7),

“Awalnya aku tersandung sebuah benda aneh. Benda berupa akar pohon itu mencuat keluar dari tanah. Awalnya aku dan kakakku mengira itu adalah sapi besar dan gemuk yang membusuk. Kemudian kami memberitahukan kejadian ini kepada orang tua kami. Mereka mengira itu adalah tulang gajah. Karena penasaran akhirnya kami memfotonya dan memberitahukan kepada para ahli purbakala di New Mexico State University. Dan ternyata itu adalah tulang dari fosil hewan purba.”

Dan profesor biologi yang bernama Peter Houde menjelaskan bahwa, “ini adalah fosil tulang Stegomastodon yang telah berusia 1,2 juta tahun. Ini adalah temuan yang sangat langka. Hewan purba ini adalah nenek moyangnya gajah dan mirip mastodon. Kami sangat bersyukur keluarga Sparks menghubungi kami, karena jika mereka mencoba mengeluarkannya sendiri, bisa meruka spesimen. Fosil itu perlu diperlakukan dengan hati-hati.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Karena Pengalihan Arus, Para Pengemudi Ojek Online Terpaksa Cancel Orderan Penumpang

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...