Home » Aneh & Unik » Setelah Puluhan Tahun, Pantai Ini Mendadak Muncul Kembali, Wow!

Setelah Puluhan Tahun, Pantai Ini Mendadak Muncul Kembali, Wow!

Unikdanlucu.com – Sebuah pantai yang awalnya indah dengan pasirnya yang bersih dan halus tiba-tiba raib pada tahun 1984 akibat badai musim semi yang menerpa Pulau Achil, Irlandia sehingga hanya terlihat batu karang yang berlubang.

Akhirnya banyak penduduk desa yang menutup usaha kafe, penginapan dan juga hotel karena sudah tidak ada lagi wisatawan yang datang ke pantai di desa Dooagh.

Tapi siapa sangka setelah 33 tahun hilang, pantai ini kembali lagi seperti sedia kala setelah gelombang yang sama membawa ratusan ribu ton pasir sehingga pantai sepanjang 300 meter di Desa Dooagh itu tercipta kembali.

Berikut ujar manajer pariwisata di Achill yang bernama Sean Molloy,

“Sebelum menghilang, pantai tersebut telah ada sejak lama sampai tahun 1984. Selama tahun itu memang terdapat badai besar yang benar-benar menghancurkan pantai tersebut. Pada tahun 1984 adalah yang terakhir kalinya pantai itu berada di sana. Kemudian pada April lalu, angin berhembus kembali dari utara secara terus-menerus sehingga menciptakan gelombang yang membawa pasir itu kembali. Pasir itu terbentuk dalam waktu kurang dari seminggu sehingga membuat penduduk desa senang. Sungguh sangat menyenangkan menyaksikan penduduk desa memiliki kembali pantainya. Ini adalah contoh yang luar biasa dari kekuatan dan kekuasaan alam yang bisa mengubah pantai dalam hithngan hari”.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Kuali Unik Dan Antik Seharga Rp. 13 Miliar Ini Malah Hancur Saat Dikirim. Apes!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...