Home » Aneh & Unik » Setidaknya Kamu Akan Sadar Akibat Meretakkan Jari Tangan Setelah Membaca Ini
Setidaknya Kamu Akan Sadar Akibat Meretakkan Jari Tangan Setelah Membaca Ini

Setidaknya Kamu Akan Sadar Akibat Meretakkan Jari Tangan Setelah Membaca Ini

Hasil penelitian para ilmuwan UC David Medical Center, Amerika Serikat, menyebutkan dampak dari kebiasaan orang pada umumnya yang sering meretakkan jari-jarinya.

Melansir dari Brightside.me, Senin (19/9/2016), banyaknya anggapan yang mengatakan bahwa seseorang yang sering meretakkan jari disebut berbahaya adalah benar. Sesuatu yang mengejutkan akan terjadi pada persendian seseorang yang sering meretakkan jari jemarinya dengan sengaja.

Sendi adalah titk dimana terhibungnya dua tulang termasuk sendi jari yang menghubungkan tulang jari. Di dalam sendi terdapat satu kapsul yang berisi cairan. Bila seseorang dengan sengaja meretakkan jarinya, maka ruang kosong antar tuklang akan melebar. Aksi ini akan membuat cairan dalam kapsul habis dengan cepat dan tidak cukup untuk melumas kedua tulang yang saling bergesekan, tekanan di antara jari akan menurun sehingga menciptakan sebuah gelembung. Pada saat meretakkan jari biasanya akan terdengar bunyi pecahnya gelembung.

Seorang ahli radiologi bernama Roberth D. Boutin dan ahli bedah bernama Robert Szabo menganalisa data dari 40 subjek yang diteliti. 30 diantaranya adalah orang-orang yang sering meretakkan jari dan sudah menjadi kebiasaan, sementara 10 lainnya tak pernah dengan sengaja melakukannya.

Ruang gerak dari sendi-sendi jari ternyata meningkat bila sering di retakkan. Selama ini kegiatan ini disebutkan sebagai gerakan pemanasan bagi jari-jari. Meski begitu, hingga kini berita simpang siur ini belum diteliti dengan pasti. Bahkan beberapa menyebut dengan meretakkan jari akan mencegah penyakit persendian jari.

Sebuah tes yang dilakukan menunjukkan bahwa mereka yang sering meretakkan jari tidak akan mengalami pembengkakan sendi ataupun radang sendi. Meski belum disebutkan dengan jelas mengenai bahaya meretakkan jari tangan, namun bisa jadi ini merupakan salah satu tanda dari penyakit saraf yang bisa menyerang kapan saja.

Baca juga informasi mengenai → Berniat Angkat Kanker, Tim Ahli Bedah di Rumah Sakit Ini Malah Bedah Vagina Pasien

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...