Home » Aneh & Unik » Siswa SMA Ini Berhasil Bikin Es Krim Rasa Ikan Pindang Yang Kaya Akan Protein. Keren!

Siswa SMA Ini Berhasil Bikin Es Krim Rasa Ikan Pindang Yang Kaya Akan Protein. Keren!

Unikdanlucu.com – Jika biasanya es krim yang kita makan memiliki rasa buah-buahan atau cokelat, kali ini ada sebuah inovasi baru yaitu es krim rasa ikan pindang atau ikan Layang. Es krim yang memiliki rasa unik ini adalah hasil kreasi dari 4 orang siswa di SMA Mazraatul Ulum, Paciran, Lamongan yang bernama Angga Eka Rahmadi, Muhammad Fakih Ibrahim, Mercy Fitriaurelia dan Safinatun Najah Nadia.

Dan berikut penjelasan dari Angga,

“Kami memilih membuat kreasi es krim karena es krim sangat disukai oleh semau kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kami juga tertarik untuk menggunakan ikan pindang sebaga bahan dasarnya karena ikan ini banyak terdapat di sekitar wilayah kami yaitu Paciran. Bahkan ikan ini sangat melimpah bahkan hingga di dua tempat pelelangan ikan besar di Kec.Brondong dan Kranji. Awal mula pembuatan es krim ini dengan menyiapkan ikan pindang segar yang telah dikukus selama 30 menit. Setelah itu dibersihkan duri, kotoran dan kepalanya. Selanjutnya baru dimasukkan gula pasir, gula jawa, vanilla, garam, tepung maizena, susu dan ikan layang.

Semua bahan itu kemudian diblender hingga halus dan dimasak kembali. Setelah dingin dimasukkan ke dalam lemari es. Setelah beku es krim ini diblender lagi hingga benar-benar lembut dan merata. Setelah itu kami masukkan ke dalam cup dan dimasukkan ke dalam freezer lagi setelah itu siap dihidangkan. Bau amis atau bau menyengat sudah tidak ada lagi karena sudah dikukus menggunakan rempah-rempah”.

Sang Pembina Kewirausahaan yang bernama Hartono pun mengatakan bahwa, “terobosan membuat es krim berbahan ikan pindang ini bisa semakin mensejahterakan nelayan. Para nelayan bisa berkreasi dengan membuat olahan es krim berbahan ikan ini sehingga bisa mengangkat derajat nelayan dan memakmurkan tengkulak ikan. Selain membuat para siswa kreatif, produk ini juga bermanfaat bagi kesehatan. Sebab ikan pindang ini kaya akan protein yang tinggi dan berbagai jenis mineral seperti vitamin A dan asam omega-3. Dan kesemuannya itu sangat berguna untuk menangkal berbagai macam penyakit degeneratif. Mereka sudah mulai menjual es krim ikan pindang ini dan hasilnya lumayan. Income perbulan sudah sekitar Rp. 1 juta. Untuk harga jualnya Rp. 2.500 untuk cup kecil dan yang besar Rp. 5.000”.

Selain itu, para siswa ini juga berhasil menjadi juara 1 dalam lomba yang diadakan oleh Universitas Hangtuah Surabaya yang bertajuk Business Plant Competition.

Apa kalian juga berminat untuk mencicipi es krim ikan pindang ini?

Baca Juga Informasi Mengenai Selain Bisa Dibaca, Setiap Lembaran Buku Resep Ini Ternyata Bisa Dimasak Langsung! Wow!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...