Home » Cinta » Suami Kena TBC, Nenek Nasikah Keliling Jualan Kerupuk Demi Obati Suami Tercinta

Suami Kena TBC, Nenek Nasikah Keliling Jualan Kerupuk Demi Obati Suami Tercinta

Unikdanlucu.com – Meski telah berusia 87 tahun, Nenek Nasikah ini masih semangat menjual kerupuk dengan berjalan kaki meski di tengah terik sinar matahari yang sangat menyengat. Dengan tertatih-tatih, nenek tua renta ini menggendong dagangannya sembari menyusurui jalanan di Kab. Nunukan, Kalimantan Utara.

Nenek yang tinggal berdua dengan suaminya di sebuah rumah kontrakan di RT I Nunukan Timur ini harus banting tulang agar tetap bisa membeli makanan dan obat bagi suaminya yang menderita TBC akut.

Suaminya yang bernama Paimin (84) ini sudah tidak bisa bekerja untuk mencari nafkah setelah penyakit TBC yang menyerangnya itu. Setiap hari Nasikah mengambil dagangan kerupuk milik orang lain dan menjualnya kembali dengan keuntungan yang sedikit.

Pasangan lanjut usia ini ternyata juga tidak memiliki KTP dan Kartu kesehatan karena keduannya tidak memiliki surat pindah domisili sehingga pihak Kantor Kelurahan setempat menolak untuk membuatkannya.

Namun berkat bantuan dari Kapolsek Nunukan Kota, AKP Muhammad Sholeh Wahidi, pasangan lansia ini bisa mendapatkan KTP dan Kartu BPJS,

“Saya berinisiatif untuk membuatkan KTP untuk mereka berdua. Berkat kerjasama dengan Pak Lurah Nunukan Utara akhirnya mereka memiliki KTP dan tinggal di Nunukan Timur, tapi KTPnya Nunukan Utara. Saya berharap dengan memiliki KTP, kedua pasangan lansia ini dapat dibantu untuk kebutuhan pengobatan, terutama bagi Paimin yang selama ini menderita TBC akut. Melalui program Polisi Social Responsibility (PSR) kami berusaha mengupayakan membuatan kartu BPJS dan juga membantu kebutuhan ekonomi keluarganya. Anggaran PSR ini sendiri berasal dari urunan setiap bulan dari para anggota Polsek Nunukan bahkan ada juga beberapa warga yang bukan anggota Polsek juga ikut membantu anggaran.”

Semoga saja kakek Paimin bisa segera mendapatkan kartu kesehatannya dan bisa segera berobat. Akhirnya kisah dari nenek Nasikah ini menjadi viral di berbagai media sosial dan banyak yang berusaha untuk membantunya juga.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Unik! Air Mineral Ini Memiliki Citarasa Mirip Cokelat!

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...