Home » Aneh & Unik » Sulap Kartu SIM Hingga Jam Tangan Jadi Perhiasan, Inilah Bukti Suku di Afrika Itu Kreatif Abis!

Sulap Kartu SIM Hingga Jam Tangan Jadi Perhiasan, Inilah Bukti Suku di Afrika Itu Kreatif Abis!

Unikdanlucu.com – Salah satu suku yang ada di Afrika, yaitu suku Dassanech di Etiopia ini telah menemukan cara yang unik untuk membuat berbagai macam perhiasan dari barang-barang bekas.

Mulai dari tutup botol bekas hingga jam tangan bekas pun bisa disulap menjadi berbagai macam perhiasan yang sangat menarik dan membuat para gadis di suku tersebut tampil lebih modis.

Kegiatan seperti ini sebenarnya telah dilakukan oleh masyarakat di suku Dassanech sejak lama. Dan berikut ujar Eric Lafforgue yang berasal dari Perancis yang telah mengabadikan ide unik dan kreatif dari para masyarakat yang ada di Ethiopia,

“Saya juga pergi ke sejumlah tempat seperti pasar di mana semua suku datang untuk berdagang. Ini adalah tempat terbaik untuk menemukan hal-hal yang indah dan bertemu orang-orang baru. Semuanya memakai pakaian terbaik untuk mewujudkan imajinasi mereka. Kota Ethipia ini dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak menghasilkan sampah botol lantaran banyak bar yang berdiri di kota ini. Tutup botol ini kemudian digunakan untuk berbagai macam perhiasan yang biasanya dikenakan di bagian kepala. Semakin banyak tutup botol yang mereka tempelkan pada perhiasannya, maka mereka akan semakin percaya diri. Segala sesuatu yang berasal dari dunia modern memiliki potensi untuk dijadikan aksesori. Ini adalah cara mereka untuk bersaing dengan kemajuan teknologi modern yang tidak mereka rasakan.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Model Ini Mendadak Viral di Medsos Lantaran Punya “Aset” Super Besar. Wow!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...