Home » Aneh & Unik » Susu Sapi Ini Diproduksi Tanpa Sapi! Unik Dan Bikin Penasaran!

Susu Sapi Ini Diproduksi Tanpa Sapi! Unik Dan Bikin Penasaran!

Unikdanlucu.com – Sebuah inovasi terbaru yang dibuat oleh sebuah perusahaan yang bernama Perfect Day ini benar-benar bikin penasaran para netizen. Pasalnya perusahaan yang didirikan oleh Ilmuwan Teknobiomedis asal India yang bernama Ryan Pandya dan Perumal Gandh ini berhasil membuat susu sapi tanpa sapi.

Tentu kalian akan bertanya-tanya bagaimana bisa susu sapi diproduksi tanpa sapi? Dan ternyata hal ini memang benar adanya. Pasalnya kedua ilmuwan ini telah berhasil membuat susu sapi sintetis yang memiliki tekstur, rasa dan juga nutrisi yang sama dengan susu sapi pada umumnya.

Berikut penjelasan Ryan terkait pembuatan susu sapi sintetis tersebut, Rabu(2/8),

“Kami menggunakan teknologi yang sama dengan cara pembuatan protein untuk obat-obatan, multivitamin dan juga sabun cuci. Seperti membuat bir, susu sapi itu dibuat dengan ragi. Dan ragi yang kami gunakan untuk membuat susu sintetik ini bernama Buttercup. Jadi ketika ragi difermentasi gula, protein yang asli(Kasein dan Whey) akan terbentuk. Kemudian kombinasi lemak dan nutrisi nabati menciptakan susu bebas laktosa. Ragi itu diambil dari Departemen Pertanian Amerika dan diubah menjadi sapi pembuat susu dengan menggunakan teknologi 3D printing. Selanjutnya kami mengambil cetak biru DNA sapi lalu menggunakan 3D printer sebagai laboratorium. Dan selanjutnya DNA ini dimasukkan ke dalam ragi dan menjadikannya ‘sapi’. Tubuhmu tidak akan bisa membedakannya karena dalam segala hal susu ini sama. Tapi ada keunggulan dibanding susu sapi biasa karena susu ini memiliki masa simpan yang lama, bebas laktosa, bebas hormon, bebas steroid, dan juga kolesterol.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Simpel Tapi Kreatif! Lihat Cara Orang Primitif Ini Bikin Sandal

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...