Home » Aneh & Unik » Tak Disangka, Koin Era Perang Dunia II Ini Harganya Selangit Meskipun Dianggap Sebagai Produk Gagal

Tak Disangka, Koin Era Perang Dunia II Ini Harganya Selangit Meskipun Dianggap Sebagai Produk Gagal

Unikdanlucu.com – Biasanya orang-orang cenderung memilih uang kertas dari pada uang koin, sebab uang koin identik dengan uang pecahan nominal yang kecil. Tapi anggapan itu sepertinya tidaklah benar. Coba saja jika kalian punya uang koin kuno yang dibuat pada saat Era Perang Dunia II ini, pastinya bakal di jaga dengan baik.

Koin ini rupanya dibuat dengan menggunakan bahan tempered Glass bukan seperti koin kebanyakan yang rata-rata terbuat dari tembaga sebagai bahan bakunya. Dan pabrik yang membuatnya itu bernama The Blue Ridge Glass Co yang ada di Tennessee.

Tak Disangka, Koin Era Perang Dunia II Ini Harganya Selangit Meskipun Dianggap Sebagai Produk Gagal

“jika dilihat koin itu dianggap tidak bernilai, apalagi tiap ukuran tidak seragam, terutama pada bagian tepi koin. Koin ini produksi tahun 1942 dimana pada masa itu adalah masa Perang Dunia II yang membutuhkan banyak tembaga untuk bahan amunisi, oleh sebab itu koin-koin dibuat dengan menggunakan bahan yang lain. Tapi meski dianggap sebagai produk gagal dan masih belum sempurna. Nyatanya koin itu sekarang hampir bernilai 57,3 ribu Poundsterling (Rp. 938 juta),” ujar sang pemilik koin yang bernama Roger Burdette.

Wow..sungguh sangat luar biasa harga sebuah koin hampir senilai Rp. 1 Miliar. Apa kalian ada yang memiliki koin yang serupa?

Baca Juga Informasi Mengenai Asli Ngakak! Cowok Ini Minta Dikirim Foto Fulgar, Lihat Balasan Chat Si Cewek

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...