Home » Aneh & Unik » Temukan Muntahan Paus, Nelayan Ini Akan Pensiun Dan Nikmati Hidup Mewah
Temukan Muntahan Paus, Nelayan Ini Akan Pensiun Dan Nikmati Hidup Mewah

Temukan Muntahan Paus, Nelayan Ini Akan Pensiun Dan Nikmati Hidup Mewah

unikdanlucu.com – Ambergris ini merupakan zat solid padat seperti lilin yang mudah terbakar dan berwarna abu-abu atau terkadang juga ada yang berwarna kehitaman. Bongkahan ini biasanya keluar dari usus/isi dari hasil pencernaan dan sperma ikan paus yang sering digunakan sebagai bahan campuran parfum-parfum yang mahal harganya. Hal ini disebabkan kandungan di dalamnya yang mampu memberikan rekasi kimia terhadap wangi parfum, sehingga parfum bisa menjadi lebih tahan lama wanginya.

Dan barang yang sangat langka dan mahal ini secara tidak sengaja ditemukan oleh seorang nelayan yang bernama Khalid Al Sinani di Oman saat dia berlayar diluar pantai Qurayat.

“saya dalam pelayaran pulang lalu mencium bau yang amat busuk tak jauh dari perahu saya. Saya memeriksanya kemudian melihat bongkahan besar terapung di air. Saya menggunakan tali untuk menariknya. Beratnya lebih dari 60 kg. Sedangkan perahu saya panjangnya hanya 6 meter,” ujar Khalid.

“setelah ini saya berencana akan berhenti menjadi nelayan dan ingin hidup mewah. Saya juga sudah menolak tawaran dari sebuah produsen minyak wangi lokal yang mau membeli muntahan paus itu dengan harga RM 61.100 per kg,” tambahnya.”

Wah benar-benar bisa menjadi seorang jutawan dadakan klo bisa menemukan Ambergris ini. Apa kalian tertarik untuk mencari Ambergris di lautan lepas?

 

Baca juga informasi mengenaiCelana Dalam Bekas Ratu Victoria Abad Ke-19 Ini Terjual Seharga 200 Juta

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...