Home » Aneh & Unik » Terjebak Banjir, Koala Ini Terlihat Basah Kuyup Sendirian
Terjebak Banjir, Koala Ini Terlihat Basah Kuyup Sendirian

Terjebak Banjir, Koala Ini Terlihat Basah Kuyup Sendirian

Bila membayangkan binatang berbulu tebal dan berkantung satu seperti koala pasti yang Anda pikirkan adalah binatang yang lucu dan menggemaskan. Tidak hanya itu, koala juga memiliki perbedaan mencolok dengan binatang lain karena koala merupakan binatang yang menghabiskan sebagian besar aktivitasnya dengan tidur.

Namun pemandangan ini akan membuat Anda merasa kasihan, ketika melihat seekor koala yang hanya hidup sendiri ditemukan hinggap di tiang pagar dalam kondisi yang basah kuyup di kawasan Adelaide Hills, Australia bagian selatan. Koala malang tersebut terlihat berlindung dari terpaan banjir deras disekitarnya yang mampu menghanyutkan apa saja.

Melansir dari BBC Australia, seorang pekerja yang merasa iba melihat salah satu binatang berkantung tersebut menyelamatkannya. Pekerja tersebut membujuk koala agar mau turun dan menyeberang ke sebuah pohon tinggi yang berada di dekatnya.

Pada awalnya terlihat koala tersebut seperti kebingungan dan tak punya pilihan karena amukan banjir yang memporak-porandakan tempat tinggal dan lingkungannya. Namun akhirnya sang pekerja mampu membujuk koala untuk pindah ke pohon yang lebih tinggi, dengan sedikit perjuangan untuk melewati genangan dangkal akhirnya koala tersebut saat ini dinyatakan telah aman.

Diketahui hujan deras memang telah mengguyur sebagian besar wilayah Australia bagian selatan sejak awal pekan ini. Hujan yang datang secara terus menerus di benua Australia telah menyebabkan kebanjiran dan tanah longsor. Saat ini pusat layanan darurat masing-masing wilayah di benua Australia telah mengerahkan tim mereka untuk mengevakuasi seluruh mahkluk hidup yang terkena imbas banjir, termasuk warga sekitar dan juga binatang yang hidup disana.

Hingga saat ini keberadaan koala masih berada di tempat penampungan.

Kasihan sekali ya nasib koala ini..

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...