Home » Cinta » Ternyata Ini Alasan Pernikahan Zaman Sekarang Lebih Sulit Daripada Zaman Dahulu
Ternyata Ini Alasan Pernikahan Zaman Sekarang Lebih Sulit Daripada Zaman Dahulu

Ternyata Ini Alasan Pernikahan Zaman Sekarang Lebih Sulit Daripada Zaman Dahulu

Di era ini, ukuran sebuah pernikahan yang ideal berkisar pada usia 20-30 berlaku di Indonesia. Bahkan pada usia tersebut, tak jarang juga ditemui orang-orang yang masih belum siap untuk menikah atau belum menemukan pasangan. Padahal para orangtua terdahulu pada umumnya menikah di usia mereka yang masih belia.

Melansir dari brilio.net, pada Selasa (6/9/2016), bahkan orang-orang dulu sering kali melangsungkan pernikahan tanpa diawali perasaan cinta namun karena unsur perjodohan yang dilakukan oleh kedua orangtua masing-masing. Orangtua zaman dulu menganggap bahwa perjodohan yang mereka lakukan terhadap anak mereka merupakan sebuah langkah untuk mengarahkan kehidupan sang anak.

Ternyata Ini Alasan Pernikahan Zaman Sekarang Lebih Sulit Daripada Zaman Dahulu

Para pakar pernikahan seperti Sethi dan Esther Perel mengatakan kalau kini telah ada pergeseran dari sebuah pernikahan, baik itu dari segi tujuan maupun alasan mereka untuk melangsungkan pernikahan. Bila orang dulu menikah dengan alasan persahabatan, status sosial maupun untuk menjaga kelangsungan hidup keluarganya, kini setelah bergeser 150 dari masa-masa perjodohan tersebut pernikahan dilangsungkan atas dasar romantisme dan cinta.

Bila dulu orang-orang melangsungkan pernikahan untuk memenuhi kebutuhan hidup, bedanya saat ini orang-orang melangsungkan pernikahan untuk membantu pasangan masing-masing untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka baik dari segi ekonomi dan juga hubungan intim.

Ternyata Ini Alasan Pernikahan Zaman Sekarang Lebih Sulit Daripada Zaman Dahulu

Pada zaman sekarang, pernikahan dianggap ideal bila sudah mampu memenuhi kebutuhan sebuah keluarga besar. Hal inilah yang membuat banyak orang yang menunda-nunda untuk melangsungkan sebuah pernikahan. Mereka akan berusaha untuk bisa mapan secara finansial terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menikah akhirnya.

Tidak ada yang salah akan hal tersebut, namun sebaiknya jangan terlalu menuntut banyak dari pasangan masing-masing yang akhirnya bisa berujung pada perpisahan yang tak pernah diinginkan.

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...