Home » Aneh & Unik » Ternyata Ini Bahayanya Jika Menerima Telepon “Dapatkah Anda Mendengar Saya?”

Ternyata Ini Bahayanya Jika Menerima Telepon “Dapatkah Anda Mendengar Saya?”

Unikdanlucu.com – Terkadang seringkali kita menerima panggilan dari nomor yang tidak kita kenal, dan ternyata ada bahaya yang sedang mengintai jika anda tidak waspada dalam menerima panggilan tersebut. Dan akhir-akhir ini sedang marak orang menerima panggilan telepon dan langsung ditanya, “Dapatkah Anda mendengar Saya?”. Pasti secara refleks kita pasti akan menjawab “YA atau TIDAK” bukan?. Jika kalian pernah menerima telepon seperti itu maka segera tutup dan jangan katakan apapun juga.

Sebab, ini adalah modus penipuan baru yang sedang marak dan disebut Scam. Jadi metode ini sengaja digunakan untuk mendapatkan keuntungan tertentu dari suara anda dengan memanfaatkan saluran internet atau elektronik. Kasus Scam sendiri telah terjadi di Inggris, Amerika Serikat, dan Australia.

Dan berikut adalah himbauan dari pihak kepolisian Australia,

“Tipuan telepon ‘Dapatkah Anda mendengar saya?’ nampaknya sepele dan tidak berbahaya. Namun, panggilan ini berpotensi menipu Anda di Akhir pembicaraan, apabila anda meladeni nomor tersebut hanya dengan jawaban YA. Panggilan ini sendiri melibatkan penipu elektronik (Scammer) yang menelepon nomor bisnis atau nomor telepon rumah anda. Jika anda menjawab YA maka scammer akan bertanya beberapa kali dengan pertanyaan serupa dan dia akan langsung merekam suara anda dan mengakhiri panggilan dengan tiba-tiba. Berhati-hatilah karena rekaman tersebut bisa digunakan untuk memberi akses otorisasi pembayaran atas nama Anda yang menggunakan metode pengenalan suara. Karena suara itu adalah suara orang yang memberi otorisasi transaksi, hal ini akan sulit dibantah apabila nanti anda mengaku kena scam. Kami membagikan informasi ini ke seluruh negara bagian, karena kami yakin scammer akan menyerang banyak wilayah”.

Jadi jika kalian pernah mendapatkan telepon seperti itu maka sebaiknya waspada dan lebih berhati-hati lagi.

Baca Juga Informasi Mengenai Pria Ini Nekat Menangkap Hiu Dengan Tangan Kosong Dan “Aww, Hiu Itu Menggigitku”

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...