Home » Aneh & Unik » Ternyata Inilah Alasan Mengapa Tak Lagi Gunakan Pohon Pinang Untuk Lomba Panjat Pinang

Ternyata Inilah Alasan Mengapa Tak Lagi Gunakan Pohon Pinang Untuk Lomba Panjat Pinang

Unikdanlucu.com – Dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 biasanya masyarakat membuat berbagai macam kegiatan yang seru dan juga unik seperti panjat pinang, Sabtu(5/8).

Namun seiring dengan perkembangan jaman, panjat pinang kini sudah tidak lagi menggunakan batang pohon pinang. Sekarang banyak yang menggantinya dengan batang bambu.

Ternyata hal ini berkaitan dengan harga dan juga berat dari batang yan akan digunakan untuk lomba panjat pinang. Berikut penuturan dari salah satu penjual batan pohon pinang dan bambu yang bernama Obaey(54),

“Pembeli batang pinang setiap tahun semakin menurun. Dan kini masyarakat cenderung menggunakan batang bambu yang lebih ringan dan juga lebih murah, selain itu batang bambu juga lebih mudah dibersihkan cukup diamplas sudah beres. Pasalnya pada tahun 2016 yang lalu saya sediakan 35 batang pohon pinang, dan yang terjual hanya 20 batang saja. Oleh sebab itulah saya sekarang hanya menyediakan 20 batang saja. Selama 3 hari berjualan, saya baru menjual 1 batang yang satu batangnya seharga Rp. 600 ribu – Rp. 700 ribu. Dan untuk batang bambu Rp. 400 ribu perbatangnya.

Bagaimana Menurut Kalian?
Baca Juga Informasi Mengenai Pindah ke Bandung, Pengemis Ini Mendapatkan Hasil Mengemis Yang Mengejutkan!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...