Home » Aneh & Unik » TIAP BULAN RP 1 JUTA DIHABISKAN OLEH HUMAIDA HANYA UNTUK BIAYA PERAWATANNYA SAJA
TIAP BULAN RP 1 JUTA DIHABISKAN OLEH HUMAIDA HANYA UNTUK BIAYA PERAWATANNYA SAJA

TIAP BULAN RP 1 JUTA DIHABISKAN OLEH HUMAIDA HANYA UNTUK BIAYA PERAWATANNYA SAJA

unikdanlucu.com – Biaya sebesar itu rupanya dihabiskan oleh seorang ibu yang telah lumpuh selama 5 tahun 7 bulan hanya untuk biaya perawatannya saja selama ini. Ibu yang bernama Humaida ini berasal dari Kab.Paser, Kalimantan Timur. Dan saat ini dia terbaring di sebuah Rumah Sakit RSUD Panglima Sebaya, Paser.

Sejak awal tahun 2015, usaha bengkel yang dijalankan oleh Suaminya Humaida harus tutup agar bisa lebih maksimal dalam mengurus istrinya. Meski untuk perawatannya ditanggung oleh Pemkab Paser, tapi untuk biaya kesehariannya suami Humaida harus terus memutar otak meski telah berhasil mendapatkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) untuk istrinya itu.

Putra sulungnya yang bernama Januar As Ari mengungkapkan bahwa,” Rata-rata memang sekitar Rp.1 juta tiap bulan yang diperlukan terutama untuk beli popok milik ibu.”

Agar ibu tercintanya bisa cepat sembuh, Januar memiliki tekat yang sangat kuat dan hal ini dapat dilihat dengan semangatnya dalam mencari bantuan dari berbagai pihak dengan penuh semangat dan tidak pernah putus asa meski tidak sedikit yang menolak untuk memberikan sedikit bantuan kepada Ibunya.

Januar juga memberitahukan, “sudah hampir selama 6 tahun ini keluarga kami hanya dijanjikan akan dicarikan tempat medis untuk kesembuhan ibu saya. Tapi sudah sekian lama, sekian tahun juga tidak kunjung ada berita, sekian lama juga ibu harus terbaring tak berdaya di atas kasur. Semestinya ada pengobatan dan perawatan medis berjenjang dari Pemda Paser, agar bisa merujuk ke rumah sakit setingkat yang lebih baik seperti RSUD Abdul Wahab Syachranie milik Pemprov Kaltim yang berada di Samarinda. Kalau memang mesti dirujuk lagi, nanti kan bisa dirujuk ke Jakarta misalnya atau ke kota lain. Tapi ini tidak, sebab ibu bertahun-tahun tidak mendapatkan perawatan yang maksimal.”

Dan rupanya perjuangan yang telah dilakukan oleh Januar mendapatkan titik terang saat dia dapat bertemu dengan Gubernur Kaltim yang bernama Awang Faroek Ishak di dalam ruang kerjanya. Dan dengan surat disposisinya, Awang memerintahkan kepada seluruh jajarannya, diantaranya adalah kepada Direktur RSUD AW Syachranie Samarinda Rachim Dinata agar bisa memberikan perawatan kepada Humaida di rumah sakitnya. Dan mengenai biayanya nanti akan ditanggung semua oleh Pemprov Kaltim.

Januar mengungkapkan, “ini memang membuka sedikit jalan untuk mendapatkan perawatan yang maksimal bagi kesembuhan ibu saya. Dan suratnya langsung saya sendiri yang mengantarnya ke direktur dari rumah sakit itu. Surat disposisi itu juga akan saya berikan kepada Pemkab Paser.”

Dan semoga ini bisa menjadi kabar baik bagi keluarga mereka.

Baca juga informasi mengenaiMiris, Foto Anak Kecil Ini Menyimpan Banyak Makna

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...