Home » Aneh & Unik » Tidak Terima Divonis 20 Tahun, Jessica Ajukan Banding Minggu Depan

Tidak Terima Divonis 20 Tahun, Jessica Ajukan Banding Minggu Depan

Berakhirnya siding hari ini dan sudah ditetapkan jika memang Jessica Kumala Wongso mendapatkan vonis 20 tahun penjara. Jessica terbukti bersalah melakukan pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin pada saat bersama-sama di Café Olivier.

“Menyatakan terdakwa Jessica Kumala alias Jessica Kumala Wongso telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana,” ujar Hakim Ketua Kisworo membacakan amar putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Jakpus, Kamis (27/10/2016).

Majelis Hakim menyatakan Jessica terbukti melakukan tindak pidana dalam Pasal 340 KUHP. Motif pembunuhan berencana dilakukan karena sakit hati Jessica terhadap Mirna. Mirna pernah menasihati Jessica agar putus dari Patrick O’Connor ditambah dengan adanya kabar jika Mirna menikan dengan Arif dan memang Jessica tidak di undang dalam acara pernikahannya.

tidak-terima-divonis-20-tahun-jessica-kumala-wongso-masih-ajukan-banding

Selama Jessica belum kembali ke Indonesia semuanya baik-baik saja dan akhirnya pada saat Jessica datang ke Indonesia adalah emosi yang sudah memuncak dialami oleh Jessica pada saat bertemu Mirna yang ditemani suaminya Arief Soemarko di restoran kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 8 Desember 2015.

“Pertemuan jamuan makan malam membuat pikiran terdakwa Jessica tersayat-sayat, iri hati melihat kebahagiaan pernikahan Mirna dengan Arief. Sedangkan terdakwa datang ke Jakarta dengan masalah,” tegas hakim Binsar Gultom.

Setelah pertemuan pertama pada saat datang ke Indonesia, Jessica mencoba mengajak bertemu kembali dengan Mirna. Pertemuan akhirnya dilakukan di kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta pada 6 Januari 2016. Saat itu Mirna tewas karena meminum es kopi vietnam yang berisi sianida.

Majelis Hakim mengatakan dengan sangat jelas jika hanya Jessica yang ‘menguasai’ gelas es kopi yang dipesannya khusus buat Mirna di Kafe Olivier di meja nomor 54 yang lebih dulu dipesan Jessica. Setelah memesan VIC, Jessica lantas mengatur 3 buah paper bag di atas meja 54 dan sempat mengamati posisi dan letak kamera CCTV. Itu semua sudah terlihat jika memang benar-benar sudah direncanakan oleh Jessica.

“Jessica benar-benar jelas mengetahui siapa yang menggeser gelas kopi dari ujung sofa hingga ke tengah sofa dimana nantinya tempat duduk Mirna sehingga kopi tersebut bisa sampai ditangan Mirna. Hingga misalnya lalat yang hinggap dalam gelas kopi tersebut pun Jessica sangat mengetahuinya dengan jelas. Itu sebabnya ketika korban Mirna belum datang ke Café Olivier, Jessica sangat gelisah seperti yang ditayangkan CCTV, sudah terlihat jelas jika Mirna tidak datang pasti rencana jahat Jessica berantakan,” sambung Hakim Binsar.

Namun dengan adanya Vonis 20 tahun yang diberikan oleh Majelis Hakim membuat Jessica dan Tim Kuasa merasa terberatkan sehingga Kuasa hukum meminta diadakannya banding minggu depan dan terhitung dari tanggal 28 Oktober 2016. Baca juga informasi mengenai Majelis Hakim Jessica Mengatakan Unsur Pembunuhan Berencana Telah Sah Dipenuhi.

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...