Home » Kesehatan » Tren Kesehatan Terbaru di Jepang, Otonamaki – Membungkus Orang Dewasa Dengan Kain

Tren Kesehatan Terbaru di Jepang, Otonamaki – Membungkus Orang Dewasa Dengan Kain

Unikdanlucu.com – Di Jepang saat ini sedang tren terapi kesehatan yang bisa dibilang sangat unik sebab pasiennya akan dibungkus dengan menggunakan kain selama 20 menit dalam posisi meringkuk seperti seorang bayi yang masih berada di dalam janin.

Terapi kesehatan ini sendiri disebut Otonomaki yaitu membungkus orang dewasa. Hal ini bertujuan untuk membantu pertumbuhan dan juga meringankan masalah yang biasa terjadi pada postur tubuh manusia dan juga dapat meringankan kekakuan otot-otot kita.

Dan ini keterangan dari salah satu perusahaan yang menyediakan jasa Otonamaki yang bernama Orie Matsuo,

“Alasan mengapa Otonamaki berkembang adlaah karena pada awalnya terjadi kekhawatiran pada beberapa orang mengenai bayinya yang dibungkus dengan menggunakan kain karena takut bayi mereka akan kesulitan bernafas. Jadi kami berpikir seandainya orang dewasa bisa dibungkus juga seperti bayi, mereka mungkin akan berpikir bahwa ini adalah sesuatu yang nyaman. Dengan dibungkus di dalam kain selama 20 menit maka postur tubuh seseorang dapat dipaksa untuk menjadi lebih baik. Selain itu timbul perasaan nyaman yang dapat menurunkan tingkat stres seseorang.”

Tren Kesehatan Terbaru di Jepang, Otonamaki - Membungkus Orang Dewasa Dengan Kain

Namun ternyata ada seorang ahli fisioterapi yang berasal dari Hallmark Pysiotherapy, Singapura yang bernama Visvanathan Ravi mengemukakan pendapat yang berbeda mengenai tren Otonamaki ini,

“Saya sangat tidak sependapat dengan metode terapi yang seperti ini. Bila seseorang berada di dalam posisi itu selama 20 menit, saya yakin pasti akan mengalami masalah tulang belakang. Saya tidak menganjurkannya.”

Apa kalian juga setuju dengan metode terapi kesehatan yang seperti ini?

Baca Juga Informasi Mengenai Bayi Ini Bikin Humor! Tangannya Membentuk Tanda “Peace” Selama di USG

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...