Home » Aneh & Unik » Turun Gunung Halimun Salak, Para Pendaki Ini Angkut 696 Kg Sampah, Keren!

Turun Gunung Halimun Salak, Para Pendaki Ini Angkut 696 Kg Sampah, Keren!

Unikdanlucu.com – Banyak oknum pendaki Gunung Halimun Salak yang tidak menjaga dan merawat keindahan gunung yang menjadi favorit pada pendaki asal Jabodetabek ini.

Pasalnya gunung yang dekat dengan pusat kota Jakarta ini kerap dijejali dengan sampah dari para pendaki yang tidak menyadari pentingnya menjaga lingkungan terutama di atas Gunung Halimun.

Oleh sebab itulah para anggota yang tergabung di dalam komunitas TrasBag Community akhirnya membuat sebuah acara yang bertajuk Sapu Jagat 17 Gunung untuk membersihkan gunung-gunung dari sampah yang ditinggalkan oleh para pendaki.

Berikut penuturan dari salah satu Panitia yang bernama Nusantari Permata Hati, Selasa(22/8),

“Faktor penyebab pendaki tidak membawa turun kembali sampah itu ada beberapa. Pertama karena kelelahan tidak sanggup bawa sampah. Kedua, mereka melihat sampah seperti bekas bakaran dan itu memancing pendaki lain buang sampah karena ada bekas bakaran sampah. Ini adalah acara tahunan, dua tahun sekali. Secara keseluruhan ada sekitar 1.300 peserta di seluruh Indonesia.”

Dan ini adalah keseruan mereka saat mengumpulkan sampah dan menimbangnya,

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Janda Kaya Yang Siap Menikahi Pembeli Rumahnya Seharga Rp. 1 Miliar Ini Ternyata Sudah Menikah!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...