Home » Aneh & Unik » Uang 13 Juta Lenyap Gara-Gara SMS “Selamat Anda Mendapatkan Satu Unit Mobil Kijang Innova”
Uang 13 Juta Lenyap Gara-Gara SMS “Selamat Anda Mendapatkan Satu Unit Mobil Kijang Innova”

Uang 13 Juta Lenyap Gara-Gara SMS “Selamat Anda Mendapatkan Satu Unit Mobil Kijang Innova”

unikdanlucu.com – SMS yang berisi  “Selamat Anda Mendapatkan satu Unit Mobil Kijang Innova” kini kembali beredar di tengah masyarakat. Sebenarnya Ini adalah modus penipuan melalui pesan singkat yang sudah lama beredar di masyarakat Indonesia. Tapi rupanya sms lama ini masih saja memakan korban, dan salah satunya adalah seperti pesan yang diterima oleh MR (46), pria yang bekerja sebagai seorang wiraswasta ini harus kehilangan uang sebesar Rp 13 juta akibat percaya dengan sms yang ternyata hanya tipuan itu.

MR mentransfer uangnya kepada pelaku yang sebelumnya mereka berdua sempat ngobrol melalui ponselnya. “Uang hilang, mobil yang diiming-imingi oleh pelaku pun tak akan datang,” ujarnya.

Dan berikut penjelasan dari MR,

“Kejadianya bermula saat saya sedang istirahat makan siang. Saat saya menikmati makan siang, ponsel saya mendadak berbunyi dan rupanya ada pesan masuk dari nomor yang saya tidak kenal dan setelah saya buka ternyata berisi informasi bahwa saya mendapatkan sebuah hadiah yang sangat menggiurkan. Saya mendapatkan sebuah mobil Kijang Innova. Saya kaget bercampur bahagia saat membaca sms tersebut. Oleh sebab itulah saya langsung menelepon nomor yang tertera dalam pesan itu. kemudian setelah terhubung orang itu menyuruh saya untuk pergi ke ATM katanya untuk isi kode jika mau mendapatkan mobil Kijang Innova. Kebetulan saya sedang di Ramayana terus saya langsung menuju ke ATM Mandiri yang ada disamping itu, Saya di dalam ATM itu sambil teleponan. Saya mau tanya tapi rasanya berat gitu. Terus dia bilang isi nomor registrasi terus sebut satu per satu angkanya macam didikte gitu dan saya ikut saja (1-3-0-0-0-0-0-0) terus selanjutnya nomor rekeningnya itu dia bilang nomor balik nama pemilik mobil (1-5-6-000-869-175-4) dan saya langsung tekan OK. Setelah saya sudah turuti semuanya, terus dia tanya gimana ada bukti registrasi? Saya bilang iya ini bukti transfer ke rekening nomor tadi Rp 13 juta, loh maksudnya apa? Tanya saya. Kemudian dia bilang itu biaya balik nama dan untuk kirim mobil, terus saya bilang awas kalau Anda tipu terus mati telponnya. Dan benar saja saat saya telepon lagi nomornya sudah tidak aktif. Ya sudahlah, saya ikhlaskan saja mungkin dia lebih membutuhkan uang itu dan ini mungkin cobaan kepada saya. Semoga saja yang lain jangan sampai kena kasihan.”

Uang 13 Juta Lenyap Gara-Gara SMS “Selamat Anda Mendapatkan Satu Unit Mobil Kijang Innova”

Diduga memang pelaku sengaja membuyarkan konsentrasi dari si korbannya, pelaku berusaha mendesak korbannya dengan berbagai cara agar dia bisa segera mengisi nomor yang akan disebutkannya sebagai kode registrasi dan juga sebagai biaya pengiriman hadiah mobil. Dan akhirnya pelaku berhasil memperdaya korbannya.

Semoga kejadian yang menimpa MR ini bisa menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semua. Agar lebih berhati-hati lagi saat menerima pesan dan telepon dari orang yang tidak kita kenal. Selain itu kita juga harus lebih waspada terhadap tindak kriminal dengan modus-modus penipuan yang baru.

 

Baca juga informasi mengenaiJika Bertemu, Bantulah Bapak Penjual Roti Yang Sambil Gendong Anaknya Ini

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...