Home » Aneh & Unik » Unik! Di India, Wanita Belum Menikah Dilarang Pakai Ponsel

Unik! Di India, Wanita Belum Menikah Dilarang Pakai Ponsel

Unikdanlucu.com – Sebuah larangan yang unik dan aneh di era yang serba modern ini terjadi di distrik Mehsana dan Banaskantah di Provinsi Gujarat, India. Dimana jika ada seorang wanita yang belum menikah dan ketahuan menggunakan ponsel maka dia akan dikenakan denda sebesar Rp. 360 ribu. Namun jika berhasil melaporkan wanita yang kedapatan melanggar larangan ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 36 ribu.

Larangan ini tentunya memiliki alasan tersendiri. Dan berikut penjelasan dari pemimpin desa tersebut yang bernama Ranjit Sing Thakor,

“Kami menganggap hal ini tidak terlalu penting bagi para gadis karena bisa saja mereka masuk ke segala kondisi buruk saat memiliki handphone. Kalau gadis-gadis itu memiliki handphone bisa saja dia menjadi malas belajar, malas berkarya, dan malas membantu orang tuanya. Larangan ini hanya berlaku bagi gadis dibawah usia 18 tahun saja. Karena kami tidak ingin generasi muda kami rusak karena handphone. Biarlah mereka belajar dengan baik, lulus sekolah, menikah dan mendapatkan handphone dengan usaha sendiri. Selama mereka belum memiliki handphone sendiri, mereka masih bisa berkomunikasi dengan memakai handphone orang tuanya dan itu juga seperlunya saja. Ini juga sebagai cara kami agar bisa memantau putra-putri kami dengan baik.”

Sedangkan larangan menggunakan handphone menurut orang tua di desa ini adalah suatu hal yang tepat agar anak-anak mereka tidak berperilaku buruk dan nikah lari. Sebab sudah ada banyak kejadian yang disebabkan oleh handphone dan anak kemudian lari untuk menikah serta melawan para orang tua.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Kocak! Tolak di Tilang, Ngaku Alien Dan Mengancam Akan Hancurkan Bumi

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...