Home » Aneh & Unik » Unik! Di Indonesia Mobil Jadi Rebutan, Tapi Orang Jepang Malah Bilang Tidak Butuh Mobil!

Unik! Di Indonesia Mobil Jadi Rebutan, Tapi Orang Jepang Malah Bilang Tidak Butuh Mobil!

Unikdanlucu.com – Siapa sih yang tidak ingin punya mobil sendiri? Pastinya setiap orang ingin memiliki mobil sendiri agar bisa pergi kemanapun dan dengan siapapun, terutama masyarakat yang ada di Indonesia ini. Tapi ternyata masyarakat yang ada di Jepang sana malah mengatakan “Tidak Butuh Mobil”. Padahal seperti yang kita ketahui bersama bahwa sebagian besar mobil yang ada di jalanan Indonesia berasal dari Jepang. Namun rupanya hal itu tidak sama seperti di Jepang.

Jika anda perhatikan di negara Jepang rata-rata penduduknya malah lebih mengandalkan moda transportasi umum atau naik sepeda jika hendak bepergian. Lalu sebenarnya apa alasan dari penduduk Jepang sampai tidak suka memiliki sebuah mobil?

Ternyata alasannya adalah sangat sederhana, karena biaya pajak kendaraan di Jepang sangat tinggi dan bagi pemilik kendaraan diharuskan memiliki tempat parkir di halaman rumahnya sendiri maka masyarakatnya lebih memilih menggunakan alat transportasi umum saja.

Seperti yang dikatakan oleh Hitoshi Seguchi saat berkunjung ke Jakarta,

“saya sangat terkejut saat sedang berkunjung ke Jakarta ,sebab ada banyak mobil yang memenuhi jalanan hingga macet. Saya heran juga ternyata mobil-mobil yang digunakan di Indonesia ini kebanyakan berasal dari negara saya. Padahal di negara saya, Tokyo, orang lebih memprioritaskan mengenai biaya sewa apartemen ketimbang membeli sebuah mobil. Apalagi jika mereka memiliki uang lebih, biasanya akan langsung ditabung untuk keperluan yang lain.”

Hal senada juga diucapkan oleh Seijiro Nishimi, “saya setiap hari naik kereta sebagai moda transportasi. Orang Jepang biasanya yang membutuhkan mobil adalah para penduduk yang tinggal di kota kecil yang masih susah dalam mengakses transportasi umum. Jika kalian berkunjung ke Tokyo maka biasanya jalanan besar di persimpangan Shibuya atau Shinjiku sangat lenggang dan bebas macet. Kondisi seperti ini berlaku sama baik pulang kerja maupun pada saat akan berangkat kerja.”

Kebiasaan baik dari warga Jepang ini sebenarnya sangat layak untuk ditiru tapi di Indonesia sepertinya masih sangat sulit untuk mengaplikasikannya lantaran masih sangat kurang moda transportasi umum yang ada saat ini.

Baca Juga Informasi Mengenai Kisah Viral Penjual Rujak! “Rezeki Itu Diberikan Oleh Allah Kepada Semua Manusia”

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...