Home » Aneh & Unik » Unik! “Rumah” Ini Bisa Dibawa Kemana Saja!

Unik! “Rumah” Ini Bisa Dibawa Kemana Saja!

Unikdanlucu.com – Bagi sebagian orang jika sedang bepergian pastinya menginginkan tempat hunian yang nyaman layaknya rumah sendiri bukan? Oleh sebab itulah muncul sebuah ide untuk membuat sebuah rumah mungil yang bisa dibongkar pasang dan bisa dibawa kemana saja namun tetap memperhatikan fungsi lengkap layaknya hunian rumah pada umumnya.

Dan rumah mungil ini tercipta di tangan seorang perancang yang berasal dari Estonia. Rumah dengan luas 23 m2 ini diberi nama Koda dan didalamnya terdapat 1 buah kamar tidur dan 1 ruang utama, kamar mandi, teras dapur dan juga sebuah tangga kecil yang mengubungkan antara lantai atas dengan lantai bawah.

Unik! “Rumah” Ini Bisa Dibawa Kemana Saja!

Bahkan rumah yang semua strukturnya dari beton itu bisa dibongkar secara mandiri dalam waktu 7 jam saja. Rumah Koda ini juga dirancang untuk bisa menyimpan energi dan menghasilkan energi sendiri. Sehingga sangat cocok digunakan di daerah yang sangat terpencil sekalipun. Selain itu di dalam rumah ini juga telah ditempatkan beberapa titik sambungan untuk aliran listrik, pembuangan limbah dan juga untuk pasokan air bersih.Unik! “Rumah” Ini Bisa Dibawa Kemana Saja!

“Sebagian besar mutu kehidupan kita bergantung kepada rumah dan lokasi yang sesuai dengan kebutuhan kita. Ketika memilih tempat tinggal, mungkin ada risiko di 2 hal tersebut. Rumah dan Apartemen tidak bisa dipindah-pindah, tapi Koda bisa. Ia berdiri sendiri, tidak tertanam di tanah dan rancangan serta strukturnya memungkinkan penyusunan dan pembongkaran berkali-kali. Rumah mungil ini juga dilengkapi dengan jendela 4 lapis dan tembok berinsulasi vakum agar suhu di dalamnya tetap nyaman. Unit-unit modular ini bisa digabung untuk mengisi kawasan yang lebih luas. Sekarang penjualan Koda masih terbatas di Estonia saja dengan harga jual sekitar 12 ribu Dollar Australia (Rp. 1,25 Miliar),” ujar dari salah satu perancang yang tergabung di dalam Kodasema.

Meski rumah ini mungil tapi ternyata sudah termasuk di dalam nominasi Proyek Mini terbaik dalam World Architecture Festival di Berlin pada bulan November mendatang. Apa kalian juga termasuk salah satu peminatnya?

Baca Juga Informasi Mengenai Kisah Inspiratif, Buruh Pabrik Ini Sukses Jadi Orang Terkaya Dunia, Li Ka-Shing

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...