Home » Uncategorized » Untung Rp. 20 Ribu Dari Jualan Getuk, Ibu Ini bisa Naik Haji dan Menuntaskan Pendidikan ke-4 Anaknya

Untung Rp. 20 Ribu Dari Jualan Getuk, Ibu Ini bisa Naik Haji dan Menuntaskan Pendidikan ke-4 Anaknya

Unikdanlucu.com – Hanya dengan berjualan getuk, ibu yang bernama Temu Harno Wiharjo ini bisa menuntaskan pendidikan ke-4 orang anaknya dan naik haji. Bu Temu bukanlah pedangan Getuk yang besar, dia hanya berjualan Getuk dengan nampan di Pasar Prambanan.

Dan usaha yang dirintisnya sejak setengah abad yang lalu ini bisa memenuhi seluruh kebutuhan hidup keluarganya bahkan untuk pendidikan semua anaknya pun tercukupi.

Sejak usia 15 tahun, Ibu Temu ini telah berjualan di Pasar Prambanan. Usaha membuat Getuk ini diwariskan dari orang tuanya. Dan di pasar itu hanya Ibu Temu lah satu-satunya pedagang getuk yang masih bertahan karena penjual getuk yang lain sudah pada meninggal dunia.

Wanita yang kini tinggal di Karangmojo, Purwomartani, Kalasan ini sekarang hanya bisa memproduksi 20kg dalam seharinya. Karena faktor usia dan berkurangnya minat dari para pelanggannya. Dan keuntungan yang didapatpun hanya sekitar Rp. 10 ribu – Rp. 20 ribu saja. Mengingat Getuk yang dijualnya hanya seharga Rp. 1.000 per bungkusnya.

Anak-anak dari Bu Temu ini sekarang sudah menjadi tentara dan perawat, tapi kedua anaknya yang lain telah meninggal dunia lantaran sakit.

Dari kisah Ibu Temu ini kita dapat belajar bahwa sebuah kesuksesan itu adalah disaat rezeki yang kita terima baik besar maupun kecil yang penting bisa membawa berkah dan juga membawa kebahagiaan bagi kita.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Keren Nih Bapak, Tenaganya Super Sekali

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...