Home » Cinta » Viral! Kisah Anak Usia 16 Tahun Yang Harus Nafkahi Sang Adik Karena Ditinggal Pergi Orangtuanya Ini Bikin Haru Netizen!

Viral! Kisah Anak Usia 16 Tahun Yang Harus Nafkahi Sang Adik Karena Ditinggal Pergi Orangtuanya Ini Bikin Haru Netizen!

Unikdanlucu.com – Sebuah kisah haru ini datangnya dari kehidupan kakak beradik yang bernama Soni (16) dan Marcel (3). Kedua kakak beradik itu tinggal di sebuah rumah bersama dengan salah satu sepupu mereka yang bernama Desi. Berdasarkan informasi dari pihak puskesmas setempat, Desi ini ternyata memiliki penyakit gangguan jiwa dan itulah sebabnya dirinya tidak dapat melakukan aktivitas seperti orang pada umumnya.

Belum lagi ditambah dengan kondisi rumah sudah tidak layak. Sebab rumah itu sudah tidak dialiri listrik dan juga air yang mengalir dirumah itu tergolong tidak layak untuk dikonsumsi.

Rumah yang terletak di Perumahan Bugel Mas Indah Blok D2 No.15, Tangerang itu hanya memiliki 1 buah kamar saja dan itu juga ditempati oleh Desi seorang diri. Kedua kakak beradik itu harus tidur di ruang tamu dengan beralaskan kasur yang sudah sangat lapuk dan terlihat sangat usang.

Dan berikut penuturan kisah dari Soni yang membuat haru para netizen,

“Bapak sudah meninggal sejak 2 tahun yang lalu karena mengalami komplikasi penyakit sedangkan ibu sudah lama pergi. Dia memilih pergi meninggalkan saya dan adik saya yang bungsu ini. Waktu pergi ibu hanya membawa serta adik saya yang nomor dua dan tiga. Entah apa alasan ibu sehingga tega meninggalkan kami berdua. Dan dalam sepekan ibu hanya memberikan uang Rp. 30 ribu dan saya juga tidak tahu apa ibu sudah menikah lagi atau belum. Untuk memenuhi kebutuhan hidup saya dan Marcel, saya bekerja sebagai pembantu di tempat orang jualan nasi goreng dari sore hingga larut malam. Gajinya hanya Rp. 10 ribu + 1 porsi nasi goreng. Nasi goreng itu saya bagi dua dengan Marcel untuk makan malam. Marcel terkadang sudah tidur waktu saya pulang, tapi tetap saya bangunkan dia untuk makan dulu. Setelah itu saya pindah kerja di tempat warung kopi. Disana saya kerja dari pagi hingga larut malam juga. Upahnya juga sama masih Rp. 10 ribu tapi ditambah 2 potong roti untuk sarapan. Setiap hari saya dan Marcel paling hanya makan nasi dengan lauk tempe atau tahu saja sebab uangnya cuma cukup buat beli itu. Kadang para tetangga juga kasih lauk buat kami.”

Meski kondisi perekonomian dari Soni juga tidak kunjung membaik setelah dia pindah tempat kerja, yang pasti dia tetap semangat untuk mencari uang demi memberikan sesuap nasi buat sang adik tercinta.

Kini kisah Soni dan Marcel ini menjadi viral di berbagai media sosial dan membuat haru para netizen setelah mengetahui perjuangan seorang Soni yang rela banting tulang demi adiknya itu.

Baca Juga Informasi Mengenai Kocak! Chat Cewek Ngode Minta Ditembak Ini Ngeselin Sekaligus Bikin Senyum-Senyum Sendiri

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...